Halo minna-san! Minna-san pasti pernah nonton anime kan? Nah di beberapa anime kan ada yang mengangkat tema school life. Apakah menurut minna-san adegan” school life di anime menggambarkan keadaan sesungguhnya? Bagi yang penasaran ikuti terus artikel ini yak!! ^_^

1. Murid  Perempuan yang suaranya imut overload

Yang satu ini cukup umum ditemui di berbagai anime. Tetapi kenyataannya di Jepang sana perempuan dengan suara seimut karakter anime cukup jarang ditemui. Coba bayangin jika teman sekelas minna-san yang memenuhi kriteria ini sedang presentasi/membaca materi pelajaran dengan suara yang cukup keras.

2. Surat cinta yang suka nyasar di kotak sepatu

Selain itu ada juga beberapa anime dimana si karakter menemukan surat di loker/kotak sepatunya. Sementara di jepang cara ini tidak populer,bahkan eksistensinya tidak jelas. Saya sendiri memilih menggunakan e-mail/sms daripada cara ini.

3. Stalker akut yang sampai kamarnya dipenuhi gambar incerannya

Terkadang kita dapat menemui orang” seperti ini di anime. Dari level ngikutin kemana-mana sampai yang tahu bermacam hal tentang targetnya. Bagaimana dengan di Jepang sana? Di Jepang juga ditemui hal yang sama. Berbagai macam cara dapat ditemui di sini, salah satunya dengan membeli foto targetnya(biasanya kalo ada acara sekolahan).

4. Rok-rok yang kurang bahan

Kalau yang satu ini dapat ditemui dengan sangat mudah di berbagai anime. Entah persediaan kain di dunia anime tersebut memang tipis atau karakter & sekolahnya yang senang dengan hal ini. Di Jepang hal ini pun sudah menjadi hal yang umum, paling hanya di sekolah” hal ini dipermasalahkan karena melanggar aturan sekolah.

5. Tingkat mimisan yang cukup absurd

Kalo yang satu ini dapat dijumpai di anime” yang banyak karakter cewek yang cantik&seksi atau karakter cowok yang super  mesum. Biasanya rok yang tertiup angin saja bisa membuat karakter cowoknya mimisan. Faktanya di Jepang sendiri hal ini tidak pernah terjadi(kalo pernah pun kemungkinannya kecil). Biasanya para cowok Cuma senyum sendiri.

Sekian artikel kali ini. Semoga setelah melihat isi artikel ini minna-san tidak menyamakan semua hal tentang kehidupan di Jepang dengan anime” yang beredar di pasaran. Sayonara minna-san!!

Referensi: Youtube