Masih ingatkah minna dengan Vampire Knight atau Merupuri dari Hino Matsuri-sensei? Sekarang Hino-sensei kembali dengan manga terbarunya: Shuriken to Pleats!

Shuriken to Pleats menceritakan tentang seorang ninja cewe, Kirio Mikage, yang bekerja sebagai Shadow Village Company, yang menyediakan jasa bodyguard. Pada zaman itu, ninja diharuskan untuk menjalani hidupnya secara diam-diam. Sejak kecil, Mikage selalu dilatih ayahnya secara keras untuk menjadi ninja yang layak.

Satu-satunya hal yang memberi semangat pada Mikage adalah majikannya yang baik (dan cakep), James G. Rod. Rod adalah seorang pedagang Inggris yang sangat kaya raya, dan telah menggunakan jasa Shadow Village Company sejak lama. Ia kehilangan istri dan anaknya karena masalah social, sehingga ia melihat Mikage sebagai pengganti anaknya. Mikage, yang “diselamatkan” oleh Rod, dengan sepenuh hati berjanji akan melindungi majikannya dalam kondisi apapun. Itulah besar rasa sukanya kepada Rod.

Suatu hari, Mikage ditawar Rod untuk menjadi anak angkatnya. Ia ingin hidup dengan Mikage di Jepang, dan menyekolahkan Mikage seperti remaja-remaja normal lainnya. Tetapi, menurut aturan ninja, jika seorang ninja melepas kehidupannya sebagai shinobi, ia akan diburu dan penalti yang menantinya adalah hukuman mati. Sayangnya, sebelum Mikage dapat memberikan jawaban, Rod dibunuh dalam sebuah ledakan bom.

Ternyata, sebelum kematiannya, Rod telah membeli kebebasan Mikage dari Shadow Village Company, sehingga Mikage dapat melepas jabatannya sebagai ninja. Tersentuh oleh tindakan majikannya, Mikage akhirnya pindah ke Jepang dan menjalani kehidupannya sebagai pelajar, seperti yang diinginkan Rod.

Manga ini memiliki artwork yang sangat bagus (as expected of Matsuri Hino-sensei! (*≧ω≦)ノ). Pace cerita Shuriken to Pleats terkesan agak cepat dibanding Vampire Knight (berhubung ceritanya tentang ninja). Dan karena ini manga shoujo, pastinya ada ikemen seperti karya-karya Hino-sensei yang lainnya! ♫ヽ(゜∇゜ヽ)♪

Bagaimana kelanjutan cerita Mikage sebagai siswa SMA di Jepang? Latar belakangnya sebagai ninja pastinya akan membahayakan karakter utama kita yang cool ini. Ikuti kehidupan baru Mikage di Shuriken to Pleats!

Source : Manga Here