Pasti sebagian besar dari mina-san pernah melihat kamar para otaku? Bagi mina-san yang pernah melihatnya, mungkin mina-san akan membayangkan sebuah kamar yang dipenuhi oleh beragam macam koleksi seperti anime, manga, games, poster, figures, dakimakura, dan lain sebagainya. Namun pernahkah mina-san melihat kamar otaku yang dijadikan sebuah karya seni fotografi?

Perkenalkan Shiori Kawamoto, Otaku Room Photographer, berumur 41 tahun. Kawamoto-san memang memiliki ketertarikan pada anime, games, figures; dan sejak dulu, ia ingin memadukan hal-hal tersebut menjadi karya seni visual. Sebagai seorang fotografer, ia ingin menggunakan foto untuk mengabadikan ketertarikannya pada hal tersebut.

Pertama kali Kawamoto-san melihat kamar otaku saat ia memiliki kesempatan untuk menonton sebuah film independen yang menampilkan salah satu dari kamar tersebut. Kemudian ia selalu membayangkan sebuah kamar yang dipenuhi dengan gambar karakter dari anime dan games. Setelah ia membuat photo book bernama “Kamar Degenerasi” dan memperlihatkan kepada editornya, maka dimulailah proyek pengambilan foto kamar-kamar yang unik, terutama kamar milik para “gadis otaku”.

Walaupun Kawamoto-san berkata bahwa kamar otaku tidak perlu menjadi populer, namun ia merasa yang terpenting adalah membuat kamar yang dapat membuat penghuninya merasa nyaman untuk berada di sana, setelah pulang dari pekerjaan atau sehabis jalan bareng teman. Oleh karena itu, kamar otaku juga sangat penting. “Otaku Rooms are… like an oasis”.

Apakah mina-san juga tertarik untuk mengambil foto kamar (otaku) kalian sendiri? Jangan malu untuk membagikan foto kamar mina-san yahh! 。(*^▽^*)ゞ

Source : VICE Japan (Youtube)