Bagaimana jadinya apabila Vocaloid terkenal Hatsune Miku didesain oleh game designer ternama dari Square Enix, Tetsuya Nomura? Sebuah kolaborasi antara Hatsune Miku dan Tetsuya Nomura yang menakjubkan ini ditampilkan saat pameran seni Hatsune Miku yang bertema Universal Positivity. Pameran seni tersebut digelar di Wallplay dan merupakan bagian dari Hatsune Miku Expo 2014 yang diadakan di New York dari tanggal 9-19 Oktober lalu. Seperti apa kolaborasi yang mereka lakukan? Langsung saja kita simak artikel berikut ini!

Tetsuya Nomura menggambar salah satu autograph (kartu tanda tangan) yang disediakan untuk New York Comic Con (NYCC). Kemudian, Hatsune Miku versi Tetsuya Nomura juga mendapat Variant Play Arts -Kai- figure, meski sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai figure ini.

Selain autograph dan figure, kolaborasi dilanjutkan dengan dibuatnya sebuah video yang ditayangkan terlebih dahulu pada saat pameran seni di Wallplay sebelum video kolaborasi tersebut akhirnya ditayangkan ke Youtube.

Bagaimana pendapat mina-san mengenai kolaborasi antara Hatsune Miku dengan Tetsuya Nomura? Apakah mina-san tertarik apabila kolaborasi tersebut dapat dilanjutkan? Walaupun video kolaborasi tersebut bukan bagian dari suatu video game, Nomura-san berkata ada kemungkinan bahwa kolaborasi tersebut dapat dilanjutkan ke dalam bentuk video game. Namun tetap saja keputusan berada di tangan produser Vocaloid yaitu Crypton Future Media.

Sumber : Anime News Network, Siliconera