Kalo udah ngomongin Durarara!!, yang namanya kehidupan di Ikebukuro sudah pasti penuh dengan kejadian heboh. Bagaimana kalo ternyata ada cerita lanjutan dari anime yang epic ini??

Seperti biasa, Celty sang Dullahan sedang melakukan pekerjaannya sebagai kurir. Akhir-akhir ini, banyak yang tertarik dengan attaché case (tas yang terbuat dari besi), akibatnya Celty harus sering ke sana sini untuk mengantar case-case yang berat ini. Kemudian, di tengah jalan ia menemui tornado di tengah-tengah Ikebukuro…?

Shizuo hanya ingin tempat yang diam dan aman. Tetapi dengan keadaan Ikebukuro yang sangat ramai, ia akhirnya sering marah dan emosian, sampai-sampai vending machine yang berterbangan di Ikebukuro menjadi hal yang normal. Contohnya, ketika ia sedang menagih utang dari seorang Sakamoto-san. Sakamoto-san yang ditagih utangnya akhirnya marah-marah di depan Tom dan Shizuo, sambil menyangkal bahwa ia mempunyai utang. Sampai akhirnya Sakamoto-san mengeluarkan switchblade dan mengarahkannya pada Tom. Saat itu juga, Shizuo langsung menghabisinya. (Trivia: musuh terbesar Shizuo juga menggunakan switchblade yang sama)

Mikado, yang sudah memasuki semester ketiga di Raira Gakuen, sedang berjalan-jalan di Ikebukuro sambil berpikir bahwa akhir-akhir ini Ikebukuro jadi sangat membosankan. Ia sangat berharap ada kejadian besar lagi di Ikebukuro. Pada saat itu juga, Mikado diserang oleh Masaomi, yang mencoba menghiburnya dengan membawa nama Anri. Tetapi, ketika memasuki kelas, tampaknya Mikado mendapatkan ‘perubahan’ yang diinginkannya. Sepertinya ada seorang anggota baru di Raira yang sangat mengagetkan…?!

Durarara!! Relay, dibuat dengan mangaka yang sama seperti 2 manga Durarara!! yang lainnya (Durarara!!, Durarara!! – 3 Way Standoff – Alley), yaitu Ryougo Narita-sensei. Meskipun artwork Durarara!! Relay tidak termasuk yang sangat bagus, tetapi storyline yang disajikan sangat memuaskan, dilengkapi dengan sedikit mystery, action, dan tentunya ada comedy juga! Juga, bagi yang belom tahu, Durarara!! Relay ini akan dirilis gamenya di PlayStation Vita pada tahun 2015. Bagi yang sudah tidak bersabar untuk main game ini, kalian bisa membaca versi manganya terlebih dahulu sambil menunggu versi gamenya.

Sepertinya Ikebukuro akan menghadapi kejadian yang sangat besar lagi, seperti yang telah diprediksi Orihaya Izaya. Munculnya trend attaché case, tornado misterius, dan anggota baru di Raira…apakah ketiga hal ini berkaitan satu sama lain?? Ikuti cerita yang penuh suspense ini di Durarara!! Relay!

Source : Manga Here