Halo minna-san! Apakah minna-san tahu kastil Osaka? Nah pada artikel kali ini kita akan membahas acara yang berhubungan dengan tempat yang satu ini minna-san. Ikuti sampai akhir ya!

Festival Tenka-Ichi yang diadakan di kota Osaka dari awal Oktober ini diadakan dalam rangka 400 tahun kastil Osaka. Tetapi 400 tahun yang dimaksud bukan 400 tahun dari berdirinya kastil ini, melainkan 400 tahun dari penyerangan pasukan Tokugawa ke kastil ini.

Di festival ini terdapat berbagai acara baik tradisional & modern, seperti konser musik di dome nishinomaru atau upacara minum teh. Selain itu area-area yang biasanya  off-limit dibuka untuk umum.

Nah yang paling menarik dari festival ini adalah sejarah dari perang di kastil Osaka sendiri, yang dikemas menggunakan augmented reality. Dengan menggunakan tablet khusus para pengunjung cukup mengarahkan tablet tersebut ke suatu area untuk mendapatkan informasi tentang perang ini. Lalu, para pengunjung dapat memoto dirinya sendiri untuk mendapatkan kartu nama dengan foto mereka sebagai samurai.

Nah menarik banget yah cara orang Jepang memamerkan budaya & sejarahnya. Sekian pembahasan kali ini, sampai bertemu di pembahasan berikutnya. Sayonara minna-san!

Referensi: osakanojin400.com, blog.gaijinpot.com