Kali ini kami dari Nippon Club mendapatkan kesempatan untuk meliput salah satu event akhir tahun yang diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 Desember, event ini adalah event TMX “Toys Mania Xhibition” 2014. Toys Mania Xhibition adalah pameran mainan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan setiap akhir tahun. Toys Mania Xhibition tahun ini digelar di gedung SMESCO UKM dan berlangsung selama 2 hari. Nah kali ini, tim Nippon Club akan menjabarkan apa aja yang ada di event Toys Mania Xhibition tahun 2014!

Di area depan exhibition hall, suasana dari pameran mainan tersebut sudah mulai terasa, karena ada beberapa stand yang letaknya berada di depan exhibition hall. Stand-stand tersebut juga unik-unik ada yang menawarkan komik, merchandise dari komik DC, kostum cosplay, dan ada juga maid café.



Lalu pameran mainannya ada dimana? Jangan bingung dulu, memang area itu sudah masuk ke area pameran mainan, tapi area event utama ada di dalam exhibition hall. Jika masuk ke exhibition barulah “hunting” mainan bisa dimulai! Karena di dalam exhibition hall ini ada banyak sekali yang menjual berbagai mainan dari booth mereka.

Ada banyak pengunjung yang mengunjungi event Toys Mania Xhibition tahun ini. Mulai dari yang muda, yang tua, sampai yang tua membawa yang muda pun ikut meramaikan pameran mainan ini. Memang bukan hal yang membingungkan kalau orang mencari mainan di tempat pameran mainan, apalagi pameran mainan yang satu ini adalah pameran mainan terbesar yang ada di Jakarta.

Ada berbagai macam mainan yang bisa ditemukan pada pameran mainan ini, karena hampir semua jenis dan kategori mainan ada di event Toys Mania Xhibition. Mulai dari “gashpon”, mesin mainan yang menguji keberuntungan, mesin yang mengajarkan kita bahwa dalam hidup kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun jika anda tipe “gambler” yang senang mengadu keberuntungan silahkan coba gasphonnya!

Selain gasphon, ada juga action figure. Tak perlu diragukan lagi, ada banyak sekali action figure yang ada di Toys Mania Xhibition. Mulai dari Marvel, DC, anime figurine, football star, dan lain-lain. Toys Mania Xhibition bisa menjadi surga bagi orang-orang yang mencari action figure yang baik dan berkualitas.





Ukuran dan harganya juga bervariasi. Ada yang kecil, ada yang besar, ada yang mahal dan ada juga yang sangat mahal. Tapi jangan khawatir karena di Toys Mania Xhibition ada beberapa stand yang memotong harga. Jadi sekali lagi skill “hunting” itu perlu. Tapi meski belum sanggup membeli, berkunjung ke event Toys Mania Xhibition tetap bakalan “worth it” soalnya ada beberapa action figure yang dipajang dan bisa memanjakan mata para pecinta figurine yang cintanya terbatas ruang dan uang.




Selain action figure yang keren-keren tentunya di Toys Mania Xhibition juga terdapat mainan keren sejenis action figure yaitu model kit. Bentuk dan ukurannya juga variatif dan tentunya ada stand yang menawarkan model kitnya dengan harga yang sangat menarik. Karena ada potong harga yang boleh dibilang cukup meringkankan para pemburu mainan.


Di Toys Mania Xhibition tentunya anda bisa dengan mudah menemukan mainan seperti lego dan diecast yang tentunya keren dan punya kualitas yang baik. Untuk mainan jenis ini juga ada beberapa stand yang menawarkan special price yang lumayan menarik.


Selain mainan ada banyak sekali merchandise lain yang dijual di Toys Mania Xhibition. Merchandise itu seperti topi, gelas, gambar pajangan, serta kerajinan tangan yang unik-unik juga dijual.



Dan juga kalau lelah hunting dan perut anda lapar, anda nggak perlu jauh-jauh pulang ke rumah buat makan, soalnya di Toys Mania Xhibition juga ada stand-stand makanan yang menjual berbagai macam jenis makanan. Dan yang istimewanya karena masih di area event, anda masih akan tetap merasakan suasana event pameran mainan ini karena di sekitar tempat makan juga ada stand-stand yang memamerkan produk mainan mereka.


Event Toys Mania Xhibition 2014 ini tidak cuma memamerkan mainan-mainan tetapi ada acara seperti music performance yang bakal menghibur para hunter mainan. Selain itu juga ada acara talk show yang mengundang komunitas pecinta figure seperti S.H.Figuarts Indonesia dan komunitas lainnya.



Sekian liputan hari pertama Toys Mania Xhibition 2014 dari tim Nippon Club! Jangan lupa untuk pantau terus artikel liputan hari kedua dari Nippon Club yang tentunya memiliki acara-acara yang lebih menarik lagi!