Kembali lagi di liputan Toys Mania Xhibition hari kedua. Karena kemarin kami sudah membahas dengan detail apa saja yang ada di exhibition, maka kali ini kami akan lebih fokus membahas acara-acara yang ada di Toys Mania Xhibition 2014 hari kedua. Ayo simak terus liputan dari tim Nippon Club!

Kami datang sekitar jam 12.10 siang dan kami langsung masuk ke area exhibition. Kami berkeliling-keliling area exhibition yang masih terlihat sepi mungkin karena cuaca yang tidak mendukung dan acara di main stage juga belum dimulai. Kedua MC di atas main stage pun berusaha mengisi kekosongan panggung dengan lawakan-lawakan dan juga sempat menanyakan kesan pengunjung mengenai TMX tahun ini.


Heart Ribbon yang sedang bernyanyi

Akhirnya Heart Ribbon muncul dan naik ke atas main stage yang membuat area sekitar main stage menjadi lebih ramai. Heart Ribbon adalah idol group yang beranggotakan Edelyn dan Donna dari Japanese Station. Fanpage dari Edelyn bisa dilihat di sini, dan fanpage dari Donna bisa dilihat di sini.


Heart Ribbon saat sedang menyanyikan lagu kedua

Kedua MC benar-benar ceplas-ceplos saat mengajukan pertanyaan kepada Edelyn dan Donna bahkan salah satu MC bertanya kepada mereka berdua menggunakan bahasa Jawa. Sayang pada penampilannya hari ini mereka hanya menyanyikan 2 lagu saja.

Single cosplay competition langsung diadakan setelah penampilan dari Heart Ribbon. Foto-foto di atas adalah beberapa peserta kompetisi cosplay kali ini. Mereka semua tampil dengan baik tetapi ada beberapa cosplayer yang tampil dengan maksimal seperti menari, memakai sayap buatan, dan “crossplay”.


Nadya Rafika dan Eka Gustiwana

Selanjutnya, ada penampilan dari Eka Gustiwana dan Nadya Rafika yang berhasil membuat area sekitar main stage bergemuruh karena ikut bernyanyi. Mereka membawakan lagu-lagu anime lawas versi Indonesia, lagu tentang cinta, dan juga lagu terbaru mereka. Fanpage dari Eka Gustiwana bisa dilihat di sini, dan fanpage dari Nadya Rafika bisa dilihat di sini.



Setelah penampilan yang sangat memukau dari Eka Gustiwana dan Nadya Rafika, berikutnya ada Team Cosplay Competition yang menampilkan team “Avenger”, “Saint Seiya”, “ToQger” dan “Kick Ass”. Mereka semua membawakan penampilan yang maksimal dan sangat bersemangat!


Machipot Cosplayer sedang berpose di main stage

Guest Star lainnya adalah Machipot Cosplayer. Nama team cosplay yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga pecinta cosplay. Penampilan yang mereka bawakan benar-benar memukau dan tertata dengan rapi.

DJ Redshift akhirnya tampil juga setelah lama ditunggu-tunggu. Mereka membawakan lagu-lagu vocaloid yang bahkan terdengar sampai ke ujung area exhibition.

Toys Mania Xhibition kali ini cukup menarik dengan adanya guest star dan cosplayer-cosplayer pada hari kedua yang benar-benar membuat acara lebih hidup, ramai dan menyenangkan! Sekian laporan dari tim liputan Nippon Club. Semoga tahun kedepannya TMX “Toys Mania Xhibition” bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang! Sampai jumpa di liputan Nippon Club selanjutnya~