“Mikagura Gakuen Kumikyoku” (“Mikagura School Suite”) adalah seri lagu vocaloid yang akhirnya dibuat menjadi light novel oleh Last Note (salah satu produser vocaloid) dan ilustrasinya sendiri ditangani oleh Akina.


Salah satu lagu dari seri “Mikagura Gakuen Kumikyoku”

Untuk musik videonya sendiri pertama kali diupload ke salah satu situs video nomor 1 di Jepang yaitu Nico Nico Douga. Lagu yang enak didengar dan ilustrasi yang apik membuat banyak orang ingin agar seri ini mendapatkan light novel. Ahirnya Last Note pun mengabulkan permintaan para fansnya dengan mengeluarkan light novel-nya yang ditulis oleh Last Note sendiri.


Dikutip dari twitter resmi-nya, anime “Mikagura Gakuen Kumikyoku” akan disupervisi oleh Tarou Iwasaki (“Ishuukan Friends”) dan Masahiro Yokotani (“Free!”) akan menagani screenplay-nya. Ai Kikuchi (“Mikakunin de Shinkoukei”) akan berperan sebagai chief animation director yang akan mendasain karakternya. Studio animasi yang akan menangani “Mikagura Gakuen Kumikyoku” adalah Dogakobo (“Mikakunin de Shinkoukei”, “Gekkan Shoujo Nozaki-kun”, “Donten ni Warau”) yang terkenal bisa membuat ekspresi-ekspresi karakter menjadi lucu dan unik.

Kisah light novel dan manga dari “Mikagura Gakuen Kumikyoku” ini bercerita seputar gadis SMA Eruna Ichinomiya, yang memasuki Akademi Mikagura dengan tujuan merasakan kehidupan asrama yang penuh dengan kebahagiaan. Namun, Eruna menemukan bahwa di klub budaya, ada aturan bahwa pertempuran yang dilakukan dengan kekuatan khusus akan memutuskan siapa yang pantas untuk menjadi perwakilan klub. Tidak tahu bagaimana caranya, Eruna menjadi wakil dari klub dan tentu saja mendapatkan pertentangan.

Jadwal tayang dari “Mikagura Gakuen Kumikyoku” belum diumumkan. Semoga saja studio Dogakobo berhasil mengadaptasi light novel “Mikagura Gakuen Kumikyoku” menjadi anime yang bagus tidak seperti “Mekaku City Actors” yang dibuat oleh Shaft yang sudah mengecewakan banyak penggemar “Kagerou Project” akibat adaptasi yang buruk.

Source : yaraon