Kalau bicara tentang “Psycho-Pass” pasti mikirnya langsung ke anime khusus untuk orang dewasa karena di anime ini banyak adegan-adegan dan pemikiran-pemikiran yang berbau “dewasa” dan kriminal tentu saja. Anak kecil dan remaja tentu saja kurang pantas untuk menonton anime 18+ ini. Pada Januari nanti akan tayang film Psycho-Pass di bioskop Jepang. Ayo lihat trailernya dulu di sini:

Saya “merinding” dan teriak-teriak saat menonton trailer dari film “Psycho-Pass” (apalagi saat Kougami muncul). Trailernya benar-benar seru sekali dan Production I.G yang sebelumnya menangani “Psycho-Pass” season satu juga kembali mengangani animasi dari film “Psycho-Pass” ini dan Gen Urobuchi akan kembali menangani cerita dari film ini (super hype!!!). Tetapi kabar yang saya dapat baru-baru ini benar-benar menurunkan ekspetasi saya yang sudah tinggi.


Dilansir dari twitter resmi “Psycho-Pass”, Japan’s Film Classification and Rating Committee (Eirin) mengumumkan bahwa rating umur untuk film ini adalah 15+ yang artinya anak remaja yang berumur 15 tahun ke atas bisa menonton film “Psycho-Pass. Secara tidak langsung, adegan-adegan “dewasa” yang ada sebelumnya pada seri “Psycho-Pass” seharusnya akan dikurangi atau bahkan dihilangkan (terutama unsur nudity dan gore). Fakta ini tentu saja seharusnya mengecewakan banyak pengemar “Psycho-Pass” (terutama saya) yang sudah terbiasa dipuaskan dengan banyaknya adegan “dewasa”.


Presiden Nitroplus, Takaki Kosaka mungkin adalah salah satu orang yang bersyukur dengan penurunan rating umur “Psycho-Pass”. Dia mengatakan “aku bersyukur itu bukan R18” pada akun twitter-nya.

Film “Psycho-pass” akan tayang di lebih dari 100 bioskop di Jepang pada 9 Januari 2015. Sisi positif menurut saya dari penurunan rating umur “Psycho-Pass” adalah sepertinya tidak akan ada sensor jika nantinya film “Psycho-Pass” akan tayang di bioskop Indonesia. Bagaimana menurut kalian tentang perubahan rating umur dari 18 ke 15 dari “Psycho-Pass”?

Source : otakomu