Siapa yang haus akan film criminal? Siapa yang ingin merasakan serunya menjadi polisi dan kejar-kejaran dengan penjahat? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu movie dengan genre crime.

The Scientific Taskforce, atau ST untuk singkatnya, adalah bagian khusus di Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo. Skor AAA untuk kemampuan tetapi terdiri dari orang-orang aneh dan onar. Pemimpin ST adalah spesialis forensik Akagi Samon yang tahu semua tentang ilmu forensik, tetapi arogan. Yurine Tomohisa yang dimasukkan ke dalam bertugas mengelola ST. Meskipun ia adalah inspektur, dia sering dipermainkan oleh para anggota setiap hari.

ST telah mengatasi masalah dan memecahkan sejumlah kasus yang sulit, tetapi ada juga beberapa dalam organisasi kepolisian yang menganggap sebagai beban, dan ST yang terus-menerus berada dalam bahaya. Sementara itu, perpindahan Yurine telah diputuskan. Kepergiannya dari ST dalam tiga hari. Pada saat itu, ada yang kabur dari penjara secara tiba-tiba karena hacker jenius. Namun tubuh kriminal, Kaburaki Toru, ditemukan. Akagi ditangkap sebagai tersangka pembunuhan. Mengakui kesalahannya, Akagi mengatakan, “Kaburaki melakukan sesuatu yang tak termaafkan.” ST dibubarkan karena tidak adanya pemimpin dan dengan arti sebenarnya dari kata-kata itu masih belum diketahui. Sementara itu, Akagi tiba-tiba kabur dari pusat penahanan. Polisi memanggil anggota ST untuk pencarian. Meskipun di situasi yang ironi, ST diaktifkan kembali untuk menangkap Akagi. Ini adalah saat dimana tim terbaik menjadi musuh terbesar. Drama antara Akagi dan ST dimulai. Bahkan Yurine yang percaya Akagi tidak bersalah bergabung pencarian dan menyadari bahwa kunci untuk kasus ini adalah virus komputer yang disebut ‘Fugin’ yang mengambil informasi dari komputer yang terinfeksi. Dia bertemu wanita misterius, Dojima Naomi, yang tahu keadaan, tapi dia telah diculik oleh seseorang yang selangkah lebih maju. Anak Naomi, Tsubaki, tertinggal, Kemudian Akagi muncul. Yurine dan Akagi melanjutkan kasus ini dengan jaring dari polisi yang tersebar.

Dapatkah Yurine mengetahui kebenaran tentang Akagi? Apa target kriminal sebenarnya? Tonton cerita selengkapnya di movie ST ~ Aka to Shiro no Sousa File yang akan dirilis di theater pada 10 Januari 2015 di Jepang nanti.

Sumber : Jdramas