Haroo mina-san, berita bagus buat para fans Digimon. Bandai Namco Games kembali memberikan kejutan luar biasa dengan game barunya yaitu Digimon Story: Cyber Sleuth, yang akan dirirlis pada tanggal 12 Maret 2015 mendatang dengan konsol PS Vita.

Pemain akan berperan sebagai detektif dengan bantuan dari Digimon, harus memecahkan berbagai variasi masalah yang terjadi di dalam dunia nyata dan dunia maya. Game ini memiliki lebih dari 230 Digimon yang bisa didapatkan.

Berikut karakter-karakter dari game “Digimon Story: Cyber Sleuth” ini:

Male Protagonist
(Yoshitsugu Matsuoka)
Female Protagonist
(Rumi Okubo)

Protagonist yang penasaran dengan rumor hacker. Suatu hari ia mendapat device “Digimon Capture” dari seseorang yang ia temukan di online chat room, dan langsung pergi ke lapisan terendah Cyberspace untuk mencari rumor tersebut. Namun tiba-tiba terjadi malfungsi pada sistem, bagian dari mental data terkorup, sehingga mengakibatkan tubuhnya menjadi setengah Data Body, dan kemudian diselamatkan oleh Kyouko Kuremi. Protagonist kemudian membangkitkan kemampuan spesial Connect Jump, yang membuat ia dapat menjelajahi dunia nyata dan Cyberspace EDEN melalui terminal, dan juga menjadi bawahan detektif di Kuremi Detective Agency.

Kyouko Kuremi
(Maaya Sakamoto)
Nokia Shiramine
(Megumi Han)

Kyouko Kuremi adalah detektif yang mengelolah Kuremi Detective Agency. Kyouko menyelamatkan Protagonist setelah ia keluar dari Cyberspace EDEN.

Nokia Shiramine adalah seorang gadis yang membangun ikatan emosional dengan Digimon yang ia temui. Ia memiliki motto “Berubahlah sesuai dengan keinginanmu”. Ketertarikannya dengan Digimon membawanya ke lapisan terendah dari Cyberspace. Ia memiliki partner Agumon dan Gabumon.

Arata Sanada
(Daisuke Kishio)
Rie Kishibe
(???)

Arata Sanada adalah mantan hacker terkenal. Seperti Nokia, Arata adalah orang yang Protagonist temui di online chat. Walaupun ia merupakan hacker terkenal di masa lalu, ia tidak banyak membicarakannya sekarang.

Rie Kishibe adalah wanita ambisius yang mengawasi Cyberspace EDEN. Rie adalah pejabat eksekutif perusahaan yang menempatkan pekerjaan promosi EDEN Project bersama untuk Perusahaan Kamishiro.

The Mysterious Boy
(Ayumu Murase)
Yuuko Kamishiro
(Kanae Ito)

Laki-laki misterius dirumorkan merupakan hantu yang terdapat di Cyberspace EDEN. Terdapat rumor diantara para hacker yang mengatakan bahwa siapa pun yang bertemu “Hantu Laki-laki Putih” di Cyberspace EDEN akan memiliki data mereka yang terhapus dan tidak dapat mengakses EDEN kembali.

Yuuko Kamishiro adalah wanita yang ingin menyelamatkan orang yang ia sayangi yang terinfeksi EDEN Syndrome. Ia bertemu dengan Protagonist di rumah sakit.

Game ini memiliki Digimon baru yang merupakan hasil gabungan dari Black Wargreymon dan Black Metal Garurumon, yaitu Omnimon Zwart. Digimon tambahan lainnya termasuk 13 Royal Knight yang akan di konfirmasikan yaitu Jesmon, Ulforce V-dramon, dan Dukemon. Dan akan ada Coliseum dimana para pemain bisa bertarung melawan antar sesamanya dengan Digimon via network play (melengkapi ranking pemain).

Source : Digimon Wiki, Gematsu