Media Factory memulai streaming PV terbaru dari “Absolute Duo” pada hari Jumat kemarin yang merupakan adaptasi dari light novel dengan judul yang sama karangan Takumi Hiiragi-Boshi. Dalam PV-nya juga terdengar lagu opening “Absolute Duo” yang dinyanyikan oleh Konomi Suzuki dengan judul “Absolute Soul”.

Aku berdoa, semoga suatu saat kamu akan mencapai “Absolute Duo”

Setelah melihat PV-nya, saya sempat berpikir apakah anime ini layak disebut anime tahun 2015. Tidak ada unsur “wow” dalam PV tersebut menurut saya (itu cowoknya pakai duel disk ya? loli-nya kok nakal sih?). Anime ini sepertinya hanya akan jadi pengisi slot untuk genre harem dan echii saja pada musim dingin nanti.

Cerita dimulai dengan Blaze – senjata yang merupakan manifestasi dari jiwa manusia. Toru Kokonoe adalah salah satu orang yang memenuhi syarat untuk ini, tapi untuk beberapa alasan Blaze-nya bukan senjata, tapi perisai. Yang lebih parah lagi, ia terdaftar di sekolah yang mengajarkan keterampilan bertarung, dan berkat sistem partner Duo di sekolah, ia akhirnya hidup dengan gadis cantik berambut perak bernama Yurie Sigtuna (referensi ke kota Swedia, Sigtuna), seorang murid yang belajar di luar negeri dari Gimle (lokasi dalam mitologi Norse) di negara-negara Nordik.

Daftar karakter-karakter dari “Absolute Duo”:

Gambar Toru

Yoshitsugu Matsuoka (Kirito, Sora, Arata Kasuga) sebagai Toru Kokonoe

Gambar Yurie

Nozomi Yamamoto (Rika Jougasaki, I-402, Chika Ogiue) sebagai Yurie Sigtuna

Gambar Tomoe

Ayaka Suwa (Tokaku Azuma, Ikumi Suzuki, Ruri Ninjabayashi) sebagai Tomoe Tachibana

Gambar Miyabi

Ayaka Imamura sebagai Miyabi Hotaka

Gambar lilith

Haruka Yamazaki (Tomoyo Kanzaki, Ruka Suirenji, Eita Kidou) sebagai Lilith Bristol

Dan karakter lainnya :

Kelihatannya di “Absolute Duo”, seiyuu-seiyuu junior diberi kesempatan untuk mengisi peran utama (kecuali Yoshitsugu Matsuoka sang “King of Harem”). Sedangkan seiyuu-seiyuu yang sekarang populer seperti Haruka Tomatsu dan Natsuki Hanae diberikan peran sebagai karakter pendukung.

Animasi dari anime yang jelas “nakal” ini ditangani oleh studio 8-bit (“Infinite Stratos”, “Tokyo Ravens”, “Grisaria no Kajitsu”) yang sudah biasa menangani anime bergenre echii dan harem.

“Absolute Duo” akan tayang pada 4 Januari 2015 dengan 12 episode.

Source : Anime News Network