Gambar Death Parade

MADHOUSE kembali lagi pada musim ini dengan anime terbarunya yang berjudul “Death Parade” yang jelas tidak terang seperti anime produksinya tahun 2014 lalu. Tidak perlu panjang lebar lagi saya menjelaskan apa itu “Death Parade” karena sudah dibahas di artikel sebelumnya. Here is my first impression :

Gambar nice pose

Queen Dekim Pose?

Diawali dengan adegan sepasang suami istri yang mengalami amnesia dan kebingungan berhasil membuat saya menjadi tegang dan tiba-tiba muncullah lagu opening yang saya pikir seperti lagu opening-nya Elfen Lied. Ternyata yang keluar adalah lagu opening Gugure Kokkuri-san! yang catchy dan fun bahkan semua karakternya ikut berjoged dan terlihat menikmati suasana bar.

Gambar darts

Game pada episode kali ini

Ketegangan yang sebenarnya pun muncul setelah game “Darts” yang mematikan dimulai. Setiap anak panah yang yang mengenai target akan berefek langsung pada bagian di tubuh Takashi dan Michiko. Game yang kelihatan simpel bisa dibuat menjadi death game.

Gambar sakit perut

Michiko yang kesakitan setelah anak panah Takashi mengenai gambar perut

Permainan pun terus berlanjut setelah Takashi mempunyai cara untuk tidak menyakiti satu sama lain lagi yaitu dengan melempar anak panah tidak tepat sasaran tetapi Michiko yang akan menang di akhir (point-nya lebih rendah). Saat-saat bahagia dan haru pun muncul setelah Michiko memberitahu Takashi bahwa ia sedang hamil. Takashi pun melempar anak panah dengan santai dan mengenai bagian perut Michiko (WTF moment).

Gambar Takashi

Takashi’s rape face

Setelah mengalamai perdebatan panas dan penuh emosi akhirnya mereka kembali mengingat kejadian terakhir yang mereka alami yaitu kecelakaan. Takashi dan Michiko sudah meninggal akibat kecelakaan tersebut. Takashi menjadi gila dan tidak bisa mengendalikan emosinya (scene yang sedih tapi bikin ketawa).

Gambar lift

Takashi dan Michiko setelah game berakhir

Dekim sang bartender berhasil menghentikan kegilaan Takashi dan pada akhirnya mengantarkan mereka berdua ke dalam lift. Takashi akan direinkarnasi sedangkan Michiko akan dikirim ke kehampaan (kenapa ya?).

Emosi pada episode pembuka ini benar-benar terasa sekali antara sepasang suami istri ini. Kepercayaan dan kesetiaan mungkin adalah yang terpenting dalam hubungan suami istri. Animasi dan suasana yang dibangun juga sudah bagus terutama ekspresi karakternya yang “wow” (sasuga MADHOUSE!). Menantikan kejutan berikutnya dari “Death Parade” di episode selanjutnya. Bagaimana menurut kalian?

(Rin-kun)