Gambar Slaine

Za Slaine Troyard !!!

Akhirnya anime yang sering dibandingkan dengan “Tokyo Ghoul” tayang juga. “Aldonah.Zero” season 2 (episode 13) merupakan kelanjutan dari anime “Aldnoah.Zero” yang tayang pada musim panas 2014 lalu. Anime mecha yang “full of plot twist” ini kembali untuk kembali bersaing dengan “Tokyo Ghoul √A”. Here is my first impression :

Gambar Aseylum

Aseylum hime-sama !!!

Diawali dengan flashback adegan tembak-menembak pada episode 12 yang benar-benar membuat saya teringat kembali dengan teriakan dan kata-kata kotor yang saya ucapkan saat Seylum dan Inaho di headshot. Tetapi 19 bulan telah berlalu setelah kejadian pada episode 12, Slaine-sama diangkat jadi ksatria dan ternyata Seylum dan Saazbaum masih hidup (plot twist 1).

Gambar Lemrina

Lemrina hime-denka? Who is she?

Tiba-tiba muncul sesosok perempuan di kursi roda ditemani oleh loli nakal Edderittuo yang ternyata keturunan Vers juga (plot twist 2). Tampaknya hime-denka yang satu ini adalah putri yang terbuang dan sama seperti Seylum dia juga ingin tahu lebih banyak tentang bumi.

Gambar Inaho

Inaho is ****** come back

Tiba-tiba muncul Kataphrakt es orang Mars untuk menyerang pasukan bumi. Inko dan Rayet tidak berdaya melawan Kataphrakt (anti peluru) ini. Inaho dengan mata cyborg-nya tiba-tiba hadir dengan Orange Kataphrakt (plot twist 3) menembakkan beberapa peluru yang berbeda dan seperti biasa melakukan kalkulasi dan menemukan cara untuk menghabisi musuh kali ini.

Gambar orange

Boss yang di headshot dengan sadis oleh Inaho

Inaho yang sekarang sudah bisa tersenyum (plot twist 4) dan tampaknya Inko sangat senang (Inaho x Inko). Setelah itu flashback adegan tembak-tembakan di episode 12 lagi tapi kali ini lebih jelas. Slaine membiarkan Saazbaum hidup tapi dengan syarat membawa Seylum juga, sedangkan Inaho tertembak di mata kirinya (plot twist 4).

Gambar Aldnoah InahoGambar Seylum air

Inaho yang sekarat tiba-tiba memancarkan cahaya Aldnoah seperti Seylum (plot twist 5). Magbaredge berpikir bahwa ini adalah hasil dari ciuman nafas buatan yang diberikan Inaho kepada Seylum. Seylum yang mengadakan konferensi pers di awal-awal ternyata palsu (plot twist 6). Seylum yang sebenarnya masih tidak sadarkan diri di sebuah tabung (plot twist 7). “&Z” dari SawanoHiroyuki[nZk]:mizuki menutup anime mecha epic ini dengan sempurna.

A1-Pictures+Troyca masih mempertahankan konsistensinya dalam animasi maupun desain karakter pada episode pembuka season 2 ini. Salah satu kelebihan dari “Aldnoah Zero” adalah plot twist yang selalu muncul di setiap episode (saya selalu teriak-teriak saat plot twist). Berharap makin banyak plot twist di episode-episode berikutnya. Bagaimana menurut kalian? Manakah yang lebih “wow” minggu ini “Aldnoah.Zero” atau “Tokyo Ghoul √A”?

(Rin-kun)