Halo Minna! Kembali lagi bersama tim liputan Nippon Club. Tahukah kalian, kalau hari minggu lalu Nippon Club mengadakan workshop dan seminar manga atau komik bersama dengan re:ON! Penasaran? Ayo simak hasil liputan dari tim Nippon Club tentang “Workshop dan Seminar manga bersama re:ON comics”.

Dalam seminar ini, para peserta diajak untuk mengenal perkembangan dunia komik di Indonesia. Seminar ini mendatangkan para komikus dari re:ON seperti Andik Prayogo (komikus Lay Lay Cat), C.Suryo Laksono (komikus Tawur), dan juga Ockto Baringbing (komikus Galauman). Seminar diawali dengan sesi pertama yang dibawakan oleh kak Andik tentang dunia perkomikkan Indonesia. Dengan gaya bicara yang santai, kak Andik memberikan informasi tentang bagaimana perkembangan dunia komik sejauh ini dan bagaimana cara terjun ke dunia perkomikkan Indonesia. Selain itu juga, kak Andik memberikan sedikit penjelasan tentang re:ON yang sangat menarik.

Di sesi kedua diisi dengan suasana penuh canda dan tawa ketika kak Ockto, komikus galauman, sharing tentang pengalaman dan perjuangannya dari awal terjun ke dunia perkomikkan. Dalam sesi ini, para peserta mendapat banyak sekali masukan dan motivasi dalam memulai terjun ke dunia komik atau hanya membuat komik sebagai keisengan saja. Setelah itu, sesi ketiga dibawakan oleh kak Suryo yang membagi nasihat dan membantu para peserta yang kesulitan dalam menggambar karakter komik yang mereka ingin buat. Dalam sesi ini juga kak Suryo berbagi tips and tricks dalam menciptakan karakter atau gambar yang menarik dan keren. Setelah itu, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya pada para komikus. Para peserta juga berkesempatan untuk membuat cerita dan karakter komiknya sendiri dengan bantuan para komikus.

Setelah break sebentar, seminar dilanjutkan dengan sesi fan-signing oleh para komikus. Seluruh peserta sangat antusias dan semangat untuk membeli komik re:ON dan mendapatkan tanda tangan komikus favorit mereka. Seminar pun diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para peserta yang berhasil menciptakan cerita paling unik dan juga beberapa peserta yang beruntung. Sekian laporan dari tim liputan Nippon Club, sampai jumpa di event berikutnya!