Kalau bicara musim dingin kali ini, ada beberapa anime “over-rated” salah satu contohnya adalah “Sengoku Musou” yang menurut saya tidak menarik sama sekali dan membosankan. Tetapi kali ini saya akan membahas episode pertama salah satu anime “under-rated” yang ternyata seru dan bagus yaitu “Yoru no Yatterman”. Here is my first impression :

Gambar skull

Another moon destroyed this season

Diawali dengan adegan kehidupan biasa di desa dan tiba-tiba bumi jadi hancur akibat batu yang jatuh dari langit (adegan pembuka yang cukup “wow”). Setelah itu barulah terlihat Dorothy, seorang wanita hamil yang meratapi batu nisan suaminya (yang ternyata bukan main heroine) dan 2 orang pria (Voltkatze dan Elephantus) yang kalau nonton “Yatterman” udah bisa ketebak.

Gambar Leopard-chan

She is our main heroine

Akhirnya anak yang dikandung lahir dan diberi nama Leopard. Beberapa scene ceria ditampilkan dan Dorothy juga menceritakan dongeng tentang Yatterman dan Doronbo.

Gambar Doronbo

Leopard yang tercengang melihat foto Doronbo

Tanpa sengaja, Leopard melihat foto Doronbo di gudang (saat scene ini saya merinding). Dorothy pun akhirnya menjelaskan bahwa dia, Voltkaze, Elephantus, dan Oda-sama (babi peliharaan) adalah keturunan langsung dari anggota Doronbo. Setelah mendengar hal itu, Leopard bertekad untuk tidak mau menjadi orang jahat seperti Doronbo.

Gambar Bad Yatterman

WTF Moment

Tiba-tiba Dorothy menghidap penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Leopard bersama Voltkatze, Elephantus dan Oda-sama (babi lucu peliharaan Dorothy) pergi untuk meminta pertolongan Yatterman yang sangat diagung-agungkan oleh Leopard sebagai sosok pahlawan. Plot twist-nya adalah Yatterman menembaki mereka dan berusaha untuk membunuh mereka semua.

Gambar bye bye mama

Salah satu momen haru

Sosok yang sangat diagung-agungkan oleh Leopard ternyata orang jahat. Mereka berempat pun akhirnya kembali ke pulau mereka. Dorothy akhirnya meninggal.

Gambar New Doronbo

Generasi terbaru dari Doronbo

Setelah Dorothy meninggal, Leopard memutuskan untuk menjadi Doronbo dan pergi ke Yatter Kingdom (tempat Yatterman berada) karena menurutnya yang patut disalahkan atas kematian ibunya dan rusaknya bumi ini adalah Yatterman. Dan saya merinding lagi saat mereka berempat memakai kostum yang seadanya. Episode kali ini diakhiri dengan lagu opening dari SCREEN mode yang berjudul “Kyokugen Dreamer” yang terdengar keren dan asyik.

Benar-benar banyak kejutan di anime ini yang membuat saya merinding dan tercengang. Yatterman yang jadi jahat tentunya menjadi kandidat “plot twist of the week” minggu ini. Protagonis kali ini adalah Doronbo yang dulunya terkenal sebagai antagonis. Animasi dan desain karakternya juga sangat keren dan bagus (terutama Leopard loli sama!). Bagaimana menurut kalian?

(Rin-kun)