cover

Hai minna~ Kembali dengan tim liputan dari Nippon Club pada event “BIJAC no Tanjoiwai 8” yang sudah berakhir di hari keduanya dan tentu saja tidak kalah seru dengan acara-acara di hari pertama. Di sini kita akan lebih fokus membicarakan keadaan-keadaan di sekitar panggung acara, karena hari terakhir berjalannya acara BIJAC ini merupakan hari puncak bagi peserta-peserta lomba yang diadakan.

Setelah acara resmi dinyatakan mulai, maid-maid dari Kawaiian Maid Cafe diundang kehadirannya di atas panggung untuk menyapa pengunjung dengan kostum maid dan semangat yang kawaii. Kemudian MC juga mengundang tiga orang juri yang khusus diundang untuk menilai di lomba cosplay yang diadakan untuk naik ke panggung. Ketiga juri juga tampil menarik dengan cosplay mereka.


Maid appearance


Cosplay judges appearance

Panggung pertama-tama diramaikan oleh penampilan dari band Rokustar. Pada saat ini, para finalis kompetisi karaoke lagu Jepang menyiapkan diri untuk tampil karena perlombaan karaoke akan segera dimulai setelah aksi dari Rokustar.


Band performance: Rokustar

Kompetisi karaoke pun dimulai, satu per satu peserta lomba maju tampil di panggung. Ada yang berbeda dari kompetisi hari pertama dengan hari kedua ini. Di babak terakhir perlombaan ini, peserta-peserta berusaha tampil lebih siap dengan kostum-kostum yang mendukung, dan bernyanyi dengan penghayatan yang dalam, bahkan ada peserta cilik yang sampai menangis sambil nyanyi loh… Ada tiga juri kompetisi nyanyi mengomentari dan memberi masukkan bagi masing-masing peserta yang tampil.

Seluruh peserta lomba nyanyi telah menampilkan dirinya yang terbaik, saatnya bagi pengunjung yang unjuk diri dengan menjadi peserta mini games yang dibawakan oleh MC. Permainan kecil dengan topik “Guess the anime name” membutuhkan kerjasama antar dua peserta. Dari tiga pasangan yang maju, akan diambil satu pemenang, dilihat dari banyak jawaban benar yang disampaikan oleh peserta yang akan menebak judul anime yang dideskripsikan oleh peserta penanya.


Mini games: “Guess the anime name”

Akhirnya, acara yang pasti telah sangat ditunggu-tunggu oleh peserta BIJAC no Tanjoiwai ini, yaitu cosplay competition! Terdapat 10 peserta kompetisi cosplay. Tidak hanya keren diluar, peserta cosplay juga menampilkan aksi yang keren sesuai karakter yang diperankannya. Di kompetisi ini, ketiga juri cosplayer menilai peserta dari kostumnya dan penampilan aksi, serta bertanya-tanya mengenai kostum yang digunakan.

Kembali ke acara yang lebih ringan nih, mini games lagi~ MC mengundang lima orang pengunjung yang datang ke BIJAC dengan cosplay untuk bermain di atas panggung. Kali ini topik game-nya adalah “Guess the anime song” seperti hari pertama. Peserta ditantang untuk menebak soundtrack dari anime apakah, apa judulnya, dan siapa penyanyi dari lagu yang diputar. Pemenang mini games ini mendapat buku novel “Nazotoki wa Dinner no Ato de”.


Pemenang mini games: “Guess the anime song”

Setelah itu, pengunjung di sekitar panggung semakin ramai dan semangat. Ternyata karena tidak lama lagi akan ada performance dari maid.

Saatnya bagi band kedua yang diundang untuk tampil di panggung, yaitu band Black Paper Moon. Dengan berpakaian seragam berwarna kuning dan hitam, Black Paper Moon siap menghibur para peserta BIJAC no Tanjoiwai dengan menyanyikan 12 lagu. Hingga hari mulai gelap pun Black Paper Moon tetap dengan semangat membawakan lagu-lagu penutup.

Selesainya performance dari Black Paper Moon, niatnya ingin dilanjutkan dengan satu ronde mini games lagi. Namun cuaca tiba-tiba berubah dari yang cerah kemudian turun hujan. MC pun langsung melanjutkan ke sesi pengumuman pemenang lomba karaoke, lomba cosplay, dan costreet. Berikut adalah juara pertama dari ketiga kategori tersebut:


Juara 1 cosplay competition


Juara 1 karaoke competition


Juara costreet

Sekian liputan dari tim liputan Nippon Club kali ini. Semoga BIJAC no Tanjoiwai tahun depan dapat memberikan acara yang lebih banyak dan lebih seru lagi tentunya. Sampai jumpa di liputan Nippon Club berikutnya!