Minna sudah biasa mendengar perlombaan dengan kendaraan mobil maupun motor. Kali ini pertandingannya memakai kendaraan tank loh, kendaraan yang kita pikir hanya dipakai di bidang kemiliteran.

Senshado adalah pertandingan antar dua kelompok yang menggunakan tank andalan masing-masing, dan berusaha mengalahkan pihak lawan. Tankathlon adalah pertandingan yang tidak resmi dari Senshado dan hanya ada satu peraturan, yaitu berat tank yang digunakan tidak boleh lebih dari 10 ton.

Rin Matsukaze, seorang siswi biasa di sebuah sekolah yang tidak terlalu besar dan ternama, mulai tertarik dengan kegiatan Senshado. Pembicaraanya mengenai ketertarikan tersebut ke temannya ternyata didengar oleh Shizuka Tsuruki, yang biasa dipanggil oleh Shizuka-hime oleh Rin dan teman-temannya. Rin terkejut saat Shizuka, dengan pita besar yang unik di kepalanya, mengajaknya untuk mengikuti Tankathlon bersamanya.

Rin diundang Shizuka untuk ke rumahnya, dan melihat tank yang akan mereka gunakan. Tank yang sudah lama tersebut mereka bersihkan, dan dengan adanya gambar centipede (ulat kaki seribu) pada tank tersebut, terbentuklah nama tim mereka yaitu Centipede Team, dengan Rin sebagai pengemudi dan Shizuka yang mengarahkan perintah. Di hari pertama mereka bertanding, mereka sudah mengungguli lawan pertama mereka, namun kemudian diganggu oleh pihak lain, yang adalah juara Tankathlon tahun lalu.

Bagaimana kelanjutan cerita pertandingan mereka? Apa sebenarnya kesenangan dari bertanding menggunakan tank yang dapat menembak dan bisa saja mencelakai orang sekitar? Saksikan kisahnya di “Girls & Panzer – Ribbon no Musha”.

Source : MyAnimeList