[Liputan] Sushi no Jutsu by Nippon Club!
NC RELATED - Tuesday, March 31, 2015 | 6:58 pm

Halo minna-san! Kembali lagi dengan tim liputan Nippon Club! Kali ini kami akan membahas event baru yang diadakan Nippon Club: Sushi no Jutsu!

Sushi no Jutsu adalah workshop dari Nippon Club yang mengajar para peserta cara membuat sushi yang baik dan benar. Pengajaran ini tentu saja dibimbing oleh para professional dari Sushi Kiosk by Sushi Tei! Event ini diadakan pada tanggal 29 Maret yang lalu pada hari Minggu di Binus University Kampus Syahdan. Penasaran kan eventnya seperti apa?

Lokasi sudah dipenuhi peserta setengah jam lebih awal untuk melakukan pendaftaran ulang peserta. Setelah melakukan pendaftaran ulang, mereka dipersilahkan masuk ke dalam ruangan.

Ketika memasuki ruangan, kami langsung disambut dengan beberapa meja yang sudah dilengkapi dengan alat-alat yang bakal dipakai selama workshop seperti table mat, makisu, gloves, dan apron khusus dari Sushi Tei (lumayan kan, kapan lagi bisa pakai apron yang bertulisan “Sushi Tei”, hehehe)!

Setelah menunggu, akhirnya acara Sushi no Jutsu pun dimulai! Workshop dimulai dengan sambutan dari MC dan ketua acara Sushi no Jutsu.

Setelah sambutan dari mereka berdua, kedua chef dari Sushi Kiosk (Chef Husen dan Chef Erwan) pun maju dan memperkenalkan diri mereka masing-masing, dan memulai sushi lesson!

Para chef mulai dengan sushi yang cukup gampang, yaitu Salmon Nigiri Sushi. Walaupun gampang, ternyata Salmon Nigiri Sushi bukan hanya diletakkan di atas nasi, tapi ada triknya supaya sushi bisa terlihat rapi.

Setelah Salmon Sushi Nigiri, para chef lanjut dengan pembuatan Salad Tuna Temaki. Sushi jenis ini berbentuk seperti cone es krim, sehingga pembuatannya lebih susah dari sushi yang pertama. Para chef juga berpesan pada para peserta untuk berhati-hati dalam pembuatan sushi ini.

Kemudian kami lanjut ke sushi yang terakhir, yaitu Maki Sushi. Sushi ini lebih susah lagi dibanding Salad Tuna Temaki! Kali ini kami harus menggunakan makisu untuk membentuk sushinya. Sushi ini juga harus dipotong, dan ternyata pemotongannya tidak segampang yang kami kira!


Juara 3

Juara 2

Juara 1

Pengajaran dari para chef sudah selesai, tapi acara tidak berakhir disana. Ternyata selama pembuatan sushi, para chef dan assistant mereka menilai pembuatan sushi tiap peserta, dan memiliki 3 peserta dengan sushi yang terbaik dari segi ketelitian maupun kerapian. Para pemenang mendapatkan voucher belanja Sushi Kiosk!

Setelah pembagian hadiah, acara ditutup dengan foto bersama dengan panitia Sushi no Jutsu, para chef Sushi Kiosk, dan para peserta workshop Sushi no Jutsu!

Acaranya kelihatan seru kan? Bagi yang tidak datang ke workshop hari ini, tidak perlu khawatir, karena Nippon Club masih ada acara-acara menarik yang lain untuk minna-san! Sekian laporan dari tim liputan Nippon Club! See you on our next coverage!

UPDATE:


Share this:

CHECK THIS OUT!!
NC RELATED - Friday, March 16, 2018 | 3:54 pm
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm
NC RELATED - Sunday, December 17, 2017 | 2:12 pm
NC RELATED - Sunday, November 12, 2017 | 9:19 pm
Top