Minna penasaran ingin merasakan kehidupan tradisional pada ratusan tahun yang lalu, terutama di negara Jepang? Kalau begitu, saat minna mengunjungi tanah Jepang, jangan lupa datang ke tempat wisata unik yang satu ini, yaitu taman studio Toei di Kyoto.

Tōei Uzumasa Eigamura (東映太秦映画村), atau Toei Studio Park, disebut juga Toei Movie Land, adalah tempat wisata sekaligus tempat latar pengambilan cuplikan film. Sebagai daerah dengan desain-desain bangunan dan suasananya yang berbau zaman tradisional dulu, taman Toei ini sering menjadi tempat syuting bagi puluhan adegan film yang bertemakan sejarah kehidupan Jepang. Hal tersebut menyebabkan pengunjung dapat melihat proses perekaman ketika ada kegiatan syuting di taman itu.

Selain disuguhi adegan live perekaman adegan film, ada atraksi-atraksi lainnya untuk menghibur para pengunjung. Ada pertunjukkan aksi ninja, teater pemutaran film dengan sudut 360°, rumah hantu, dan booth foto dengan menyewakan pakaian tradisional Jepang. Pakaian tradisional yang dapat disewa bermacam-macam modelnya, di antaranya pakaian ninja, hime, geisha, samurai, dan lain-lain, dengan jumlah sekitar 30 macam. Selain hanya dipakai saat mengambil foto, pakaian tersebut juga dapat disewa dengan tujuan untuk dikenakan selama berwisata di dalam area taman Toei. Tidak lupa juga, terdapat beberapa rumah yang merupakan rumah makan dan toko untuk membeli cinderamata.

“Atraksi Ninja”

“Photo Booth”

“Ninja Cafe”

Ya, tentu saja selain dari tiket masuk ke dalam taman Toei Studio ini, kita juga perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk menikmati pelayanan dan atraksi-atraksi yang ada. Namun hal itu tidak akan menjadi beban selama kita menikmati dengan sungguh-sungguh kesempatan berjalan-jalan di tempat dengan suasana yang masih sangat tradisional dan jarang ditemukan di tempat lain. Have fun~

Source : Toei-Eigamura, Japan-Guide