Gambar Hi! Nippon Fest

Halo minna-san! Kembali lagi dengan tim liputan Nippon Club! Kali ini kami akan membahas hari ketiga dari event Hi! Nippon Fest dengan tema Japanese Idol Day yang diadakan di Baywalk Mall Pluit pada 30 Mei kemarin.

Event ini dibuka dengan penampilan Popstripe lalu dilanjutkan dengan Meet and Greet dengan Ultraman Tiga.


Anak kecil yang berfoto bersama Ultraman Tiga

Setelah itu Masumero pun muncul ke atas panggung. Masumero adalah idol grup yang beranggotakan 3 wanita cantik yaitu Kyorin, Angel, dan Momo. Mereka bertiga menyanyikan lagu-lagu idol dan mereka juga sempat tampil solo.


Momo saat menyanyikan Snow Halation

Masumero mengakhiri penampilan mereka dengan lagu Pegasus Fantasy. Berikutnya adalah sesi Japanese Station.


Cover dance oleh 2 Japanese Station Navigator

Pada sesi ini, member dari Japanese Station Navigator memperkenalkan dirinya masing-masing kepada pengunjung. Ada salah satu member yaitu Vienna yang baru pulang dari Jepang berbagi cerita tentang pengalamannya selama berada di Jepang. Setelah itu para JS Navi menjelaskan tentang tugas JS Navi dan apa itu Japanese Station.


Sesi pengenalan member JS Navi

Tiba-tiba salah satu member JS Navi membawa 2 kaos Japanese Station untuk dibagikan gratis kepada penunjung tapi dengan syarat menjawab pertanyaan dengan benar. Salah satu penunjung berhasil mendapatkan kaos dengan menyebutkan semua nama member JS Navi dengan benar.

Rachel (salah satu JS Navi) menutup sesi Japanese Station dengan membagikan buku Japanese Station kepada pengunjung. Acara dilanjutkan dengan Meet and Greet Ying Tze dan Orochi X.


Ying Tze dan Orochi X saat diinterview oleh MC


Sesi foto bersama dengan Ying Tze dan Orochi X

Setelah Meet and Greet selesai, acara dilanjutkan dengan Costreet Competition yang jumlah pesertanya banyak sekali. Masing-masing cosplayer tampil dan berpose di atas panggung.

Penampilan mereka pun dilihat dan dinilai langsung oleh cosplayer internasional yaitu Ying Tze dan Orochi X yang berdiri di sebelah panggung.


Cosplayer karakter dari Touken Ranbu


Cosplayer karakter Hatsune Miku


Semua peserta Costreet Competition di atas panggung


Pemenang Costreet Competition (sebelah kiri dipilih oleh Ying Tze, sebelah kanan dipilih oleh Orochi X)

Sesi berikutnya adalah penampilan dari Clarissa Punipun yang bercosplay sebagai Latifah dari Amagi Brilliant Park. Puni membawakan 7 lagu anisong yang dimainkan dengan keyboard diantaranya Hikaru Nara, Fubuki, &Z, Believe, Suteki da ne, Braveheart, dan Ignite.


Punipun terlihat cantik dan elegan saat memainkan keyboardnya

Bisa dibilang penampilan dari Puni terlalu cepat selesai sehingga MC pun mengisi waktu yang kosong dengan berineraksi dengan pengunjung di sekitar area panggung bahkan sampai mengajari salah satu pengunjung beat box.

Setelah itu Ultraman Tiga kembali hadir ke atas panggung untuk sesi Meet and Greet. Banyak anak-anak kecil yang mengikuti sesi ini untuk bisa berfoto bareng dengan Ultraman Tiga. Selanjutnya ada Kirari yang tampil untuk menghibur pengunjung.


Kirari saat membawakan lagu dari Shugo Chara

Kirari tampil membawakan lagu-lagu idol Jepang. Bahkan pengnujung pun ada yang moshing bersama saat Kirari menyanyikan lagu Megitsune dari Babymetal.

Sesi berikutnya adalah Lolita Fashion Show oleh Japanese Station Navigator.


Ternyata pakaian yang mereka pakai itu buatan Indonesia loh brandnya bernama Corus Cat

Event Hi! Nippon fest ditutup dengan penampilan dari Lumina Scarlet dan setelah itu DJ sampai malam. Secara kesuluruhan bisa dibilang event pada tanggal 30 Mei ini merupakan ajang untuk para member Japanese Station Navigator untuk memperkenalkan diri dan mempromosikan diri mereka melalui talkshow dan juga performance (it’s like Japanese Station’s Day for us afterall).

Hi! Nippon Fest merupakan event jejepangan di Mall yang cukup seru dan menarik (mungkin karena banyak wanita cantik pada hari itu).

Sekian liputan dari tim Liputan Nippon Club kali ini. Semoga Hi! Nippon Fest bisa lebih seru lagi tahun depan. Sampai jumpa di liputan Nippon Club berikutnya!