[Liputan] Sakura Taikai – Event Kolaborasi HIMJA dan Nippon Club
NC RELATED - Tuesday, June 9, 2015 | 8:03 pm

Sakura Taikai

Kembali lagi dengan tim liputan Nippon Club. Kami akan membahas mengenai hasil liputan event yang baru saja diadakan pada tanggal 7 Juni 2015 kemarin di Kampus Syahdan Binus, yaitu Sakura Taikai! Event ini merupakan event kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) dan Nippon Club dari Binus University.

Acara dimulai dengan sambutan dari dua orang MC yang menyambut para pengunjung. Kemudian dimulai penampilan pertama dari HIMJA yang membawakan tarian Soran Bushi.


Tari Soran Bushi

Tari Soran Bushi adalah tarian tradisional yang berasal dari Hokkaido, Jepang. Tarian ini diciptakan untuk menyemangati para nelayan yang sedang pergi berlayar untuk memancing ikan. Kemudian acara dilanjutkan oleh kata sambutan yang singkat dari ketua event Sakura Taikai.

Sebelum dimulai lomba yang pertama, MC mengadakan kuis kepada para pengunjung untuk menjawab suatu pertanyaan. Pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan dari MC diberikan hadiah berupa merchandise kaos Sakura Taikai.

Sebelum acara selanjutnya dimulai, kami berkeliling terlebih dahulu untuk melihat booth-booth yang ada.

Terlihat juga beberapa mobil, motor dan sepeda dari Komunitas Itasha Indonesia yang terparkir di depan booth dan langsung terlihat dari gerbang masuk kampus.

Setelah itu kami kembali ke arah panggung untuk menyaksikan lomba makan Takoyaki yang telah dimulai. Para kontestan terlihat bersemangat dan langsung menyantap takoyaki tersebut.


Para kontestan lomba makan Takoyaki sedang berlomba


Para kontestan lomba makan Takoyaki berfoto bersama


Pemenang lomba makan Takoyaki

Lalu kami memutuskan untuk berkeliling dan memfoto cosplayer-cosplayer dan melihat komunitas-komunitas yang ada.

Nusantara Kancolle Community 48


Komunitas Action Figure Nippon Club

Ada juga turnamen Dead or Alive 5 yang diadakan di ruang Komunitas Action Figure Nippon Club. Pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan Gundam HG dan voucher sebagai hadiah.


Turnamen Dead or Alive 5

Selain komunitas, di lantai tiga terdapat workshop-workshop yang gratis! Terdapat tiga workshop yang ada di event Sakura Taikai ini, yaitu workshop shogi, workshop igo dan workshop manga.


Workshop Shogi


Workshop Igo


Workshop Manga

Di lantai tiga juga terdapat photobooth pemakaian yukata loh. Dan pastinya yang tidak boleh terlewatkan, maid cafe oleh Miracle Kiseki!

Berikutnya adalah penampilan band dari komunitas Tomodachi Nippon Club. Tomodachi pertama yang tampil adalah Tomodachi terbaru yang bernama Astonish Me. Astonish Me memiliki dua orang vokalis.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan dari Full Color yang menari dengan indah.

Dan akhirnya acara yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu wawancara dengan Guest Star di event Sakurai Taikai ini, yaitu Yukitora Keiji dan Kazuhiko Teramoto!


Yukitora Keiji


Kazuhiko Teramoto yang ber-cosplay sebagai Zhuge Liang dari Dynasty Warrior

Yukitora Keiji ternyata memulai debutnya sebagai cosplayer pada tahun 2009 saat masih SD. Teramoto-san mulai ber-cosplay sekitar 4 tahun, dan ia telah tinggal di Indonesia selama 1 tahun. Para pengunjung juga dapat melakukan meet & greet dengan para Guest Star apabila melakukan PO atau membeli Photobook di event ini.

Kemudian acara selanjutnya adalah penampilan dari dua maid dari Miracle Kiseki yang membawakan lagu anisong.

Setelah selesai bernyanyi, para maid mengadakan kuis dan memberikan hadiah berupa voucher yang dapat dipakai untuk maid cafe.

Perlombaan costreet akhirnya dimulai dan diikuti oleh 17 peserta! Yang menjadi juri dari Costreet Competition ini yaitu Yukitora Keiji, Kin Di dan Kazuhiko Teramoto.


Juri Costreet Competition

Peserta Costreet Competition

Juri dan para peserta costreet competition berfoto bersama

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan dari Jakarta Keion Club. Para pengunjung terlihat sangat bersemangat dan bernyanyi bersama.

Penampilan yang sangat meriah dari Jakarta Keion Club membuat para pengunjung untuk meminta “encore“! Akhirnya permintaan para pengunjung dikabulkan dan Jakarta Keion Club menyanyikan satu lagu terakhir. Setelah penampilan dari Jakarta Keion Club, para panitia Sakura Taikai terlihat berbaris dan melakukan flash mob!

Acara selanjutnya adalah penampilan band dari komunitas Tomodachi Nippon Club yang lain, yaitu Hobiron. Hobiron tampil dengan sangat enerjik. Mereka juga akan tampil di Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) pada bulan Agustus nanti.

Setelah penampilan dari Hobiron berakhir, acara dilanjutkan dengan cosplay runaway dari komunitas Cosplay Nippon Club! Ada tujuh member dari komunitas Cosplay Nippon Club yang tampil di cosplay runaway ini.

Sebelum akhir acara, penampilan dibawakan oleh band Tomodachi Nippon Club yang terakhir, yaitu Le Dreamer. Mereka membawakan berbagai macam lagu, terutama lagu dari ONE OK ROCK yang menghibur pengunjung di malam hari.

Di acara penutup, pemenang Costreet Competition akhirnya diumumkan dan pemenangnya adalah Diana yang ber-cosplay sebagai Escha dari seri Atelier. Selamat ya kepada pemenang!

Secara keseluruhan event ini cukup meriah dengan adanya Guest Star, Jakarta Keion Club, band Tomodachi Nippon Club dan penampilan-penampilan lainnya. Semoga kedepannya Nippon Club bisa bekerja sama kembali dengan HIMJA dan membuat event yang lebih bagus dan seru lagi dari sebelumnya. Sekian liputan dari tim Nippon Club, sampai jumpa di liputan selanjutnya!

NipponClub


Share this:

CHECK THIS OUT!!
NC RELATED - Friday, March 16, 2018 | 3:54 pm
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm
NC RELATED - Sunday, December 17, 2017 | 2:12 pm
NC RELATED - Sunday, November 12, 2017 | 9:19 pm
Top