[Liputan] Exploring Your Role in Cosplay: An In-Depth Cosplay Roleplay Talkshow with Clarissa Punipun
NC RELATED - Wednesday, June 17, 2015 | 12:11 pm

Halo minna! Berjumpa lagi dengan liputan event dari Nippon Club! Kali ini kita akan ngebahas event yang diadakan oleh Nippon Club bertajuk “Exploring Your Role in Cosplay: An In-Depth Cosplay Roleplay Talkshow with Clarissa Punipun”, yang diadakan pada 13 Juni 2015 dan bertempat di ruang 0505 kampus Binus Alam Sutra.

Open gate dimulai pada pukul 12.00, terlihat beberapa orang menghampiri meja untuk registrasi atau membeli poster Punipun. Dalam 5 menit pertama, semua poster bergambar karakter Nico dari serial school idol Love Live! langsung habis terjual. Sampai akhir acara hanya tersisa beberapa poster yang bergambar Madoka dari total 50 poster yang tersedia.


Penampakan stand registrasi

Setelah jam menunjukan pukul 13.00, acara dibuka dengan kehadiran 2 MC yang juga menjelaskan beberapa peraturan saat talkshow berlangsung. Seiring berjalannya waktu, ruangan acara mulai dipadati dengan peserta talkshow yang baru berdatangan dan sekitar 13.30 MC mengumumkan saat yang ditunggu-tungu yaitu kemunculan PUNIPUN!! Tak lama kemudian, seisi ruangan dipenuhi tepuk tangan peserta, setelah beberapa detik kemudian Punipun ASLI muncul dan memasuki ruangan, dan setelah memberi kata sambutan acara talkshow pun dimulai. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti talkshow dengan seksama diselingi beberapa pertanyaan serta terdengar beberapa kali canda tawa diantara peserta dan guest star saat sesi talkshow berlangsung.

Sesi talkshow

Acara talkshow membahas seputar pengalaman Punipun menjadi cosplayer, ternyata beliau sudah mulai bercosplay sejak tahun 2009. Dalam pengalamannya menjadi cosplayer tentu ada pengalaman yang menarik, lucu, serta pengalaman yang kurang menyenangkan. Dalam kesempatan ini, ia juga berbagi tips dan trik mengenai make up dan crafting yang dibutuhkan dalam cosplay.


Punipun saat menjelaskan make-up

Pukul 15.00, sesi talkshow pun selesai dan dilanjutkan sesi tanya jawab yang berisi beberapa pertanyaan dari peserta yang berlangsung kurang lebih selama 10 menit. Sesi selanjutnya merupakan sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu sesi AUTOGRAPH! Pada sesi ini, peserta mendapatkan sedikit kejutan dari panitia, karena kebingungan peserta terhadap nomor yang tertulis pada bagian belakang tiket yang ternyata merupakan nomor antrian untuk sesi autograph. Para peserta memanfaatkan sesi ini untuk mendapatkan autograph pada benda mereka atau foto bersama Punipun.


Sesi tanya jawab


Sesi autograph

Setelah sesi autograph selesai acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta, panitia, MC dan tentu saja Punipun sebagai guest star. Walau acara sudah selesai, namun beberapa peserta masih asyik melakukan foto bersama maupun selfie bersama sang guest star. Setelah acara selesai nampak para peserta merasa bahagia sampai ada yang tampak histeris karena dapat bertemu dan mengabadikan moment dengan sang idola, Punipun. Sekian liputan event kali ini, sampai berjumpa di liputan event berikutnya.


Foto Clarissa Punipun bersama dengan peserta dan panitia


Share this:

CHECK THIS OUT!!
NC RELATED - Friday, March 16, 2018 | 3:54 pm
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm
NC RELATED - Sunday, December 17, 2017 | 2:12 pm
NC RELATED - Sunday, November 12, 2017 | 9:19 pm
Top