Akhirnya setelah semua guest cosplayer selesai diumumkan, facebook resmi dari Anime Festival Asia mengumumkan batch pertama guest artist yang menampilkan perempuan-perempuan cantik yang mungkin suaranya sering kita dengar saat menonton anime.

Pony Canyon kali ini langsung membawa 3 artisnya ke AFAID 2015 yaitu MICHI, Yurika Endo, dan Yumiri Hanamori.

1. MICHI

MICHI

Lahir : 30 Maret 1996, Okinawa, Jepang

MICHI yang sekarang berusia 19 tahun adalah yang pertama dari Okinawa yang memulai debutnya sebagai penyanyi anisong.Diproduksi oleh Elements Garden, salah satu grup pemimpin pencipta-pencipta anisong, MICHI memulai karirnya yang menjanjikan dengan lagu debutnya, “Cry for the Truth” dan “Secret Sky”, yang menjadi lagu opening dan ending dari anime “Rokka no Yuusha”.

Sebenarnya, produser-produser ingin penyanyi yang berbeda untuk lagu opening dan ending, dan MICHI pun mencoba juga audisi untuk lagu ending. Bagaimanapun juga, saat produser-produser mendengar suara MICHI yang terkendali dan luar biasa, mereka merasa bahwa ada kemungkinan yang tak terbatas untuk MICHI. Setelah itu, tidak salah lagi bahwa MICHI adalah orang yang sempurna untuk menyanyikan lagu opening dan ending dari “Rokka no Yuusha”.

Motonya adalah : “Anime adalah sebuah bahasa universal”.

2. Yumiri Hanamori

Yumiri Hanamori

Nama panggilan “Hanabay”

Walaupun masih anak SMA, seiyuu yang masih terbilang baru, Yumiri, sudah menunjukkan awal yang impresif. Dia sudah mengisi suara beberapa karakter anime seperti Sachiko Umemoto dari “Ace of Diamond”, Chiaya Misono dari “The Rolling Girls”, dan karakter yang terkenal dengan DESU DESU yaitu Uritan dari “Etotama”.

Yumiri juga mempunyai memiliki talenta sebagai seorang penyanyi, dia telah menyanyikan 2 lagu karakter untuk anime “The Rolling Girls” dan “Etotama”.

Karir Yumiri juga semakin berkembang ke Kepribadian radio dan video game, yaitu sebagai Gin Minowa dari “Yuki Yuna is a Hero : Memory of The Forest”, Amu dari “Rebellion Blade”, dan Popo dari “Crussader Quests”.

3. Yurika Endo

Yurika Endo

Yurika adalah pemenang dari Grand-Pix award pada event kedua Pony Canyon yang bertajuk “Koe Tama Grand-Prix Audition” tahun 2012. Pada april tahun 2013, Yurika memulai debutnya sebagai duo Anisong yang bernama “YURI*KARI”, yang salah satu dari beberapa lagunya dipakai untuk menjadi lagu ending dari anime “The Servering Crime Edge”. Pada waktu itu, dia juga memulai karirnya sebagai seorang seiyuu.

Pada Februari tahun 2014, dia mengeluarkan single solonya, “Monochrome Overdrive”, yang menjadi lagu ending dari anime “Z/X Ignition”, dan single keduanya, yang dikeluarkan pada bulan Agustus di tahun yang sama dipilih untuk menjadi lagu ending dari anime “Magimoji Rurumo”.

Yurika juga mempunyai karir yang bagus sebagai seorang seiyuu. Dia terkenal akan perannya sebagai Haruno Yoshikawa dalam anime “Ace of Diamond”.

Source : Anime Festival Asia