Halo minna-san! Kembali lagi dengan tim liputan Nippon Club! Kali ini kami akan membahas event Silent Siren Live in Jakarta yang diadakan di UPPER ROOM tanggal 19 September.


Suasana antrian saat jam 16.30 sudah banyak yang mengantri


Booth Merchandise yang menggiurkan

Kami sampai ke venue sekitar jam 16.20 karena kami ingin membeli paket merchandise terbatas yang harganya bisa dibilang terjangkau dan pada akhir konser juga bisa “High 5” dengan member Silent Siren. Kami juga melihat banyak orang Jepang yang datang untuk menonton konser ini. Setelah membeli paket merchandise dan menukarkan tiket, kami langsung mengantri di barisan VIP yang ternyata panjang sekali.


Mereka semua pemegang tiket VIP loh


Antrian VIP pada jam 18.00

Akhirnya setelah mengantri sekitar 1 jam 40 menit, kami harus melewati beberapa proses lagi seperti body checking, pemeriksaan tiket, dan yang paling berkesan adalah para penonton konser Silent Siren VIP diberikan tumbbler Silent Siren dan untuk semua penonton diberikan jam tangan Silent Siren yang hanya dipinjamkan dan harus dikembalikan pada akhir konser. Kemudian, Kami pun masuk ke area konser yang nyaman.


Jam tangan yang nantinya bisa menyala-nyala


Suasana dalam area panggung

Konser pun dimulai dengan lagu “Indonesia Raya” (jadi teringat AFAID 2014 hari Minggu) yang sampai sekarang kami masih bingung mengapa lagu “Indonesia Raya” diputarkan pada tanggal 19 September. Setelah itu diperlihatkan PV dari Silent Siren dan member Silent Siren yang terdiri dari Suu, Yukarun, Hinanchu, dan Ainyan muncul di atas panggung dengan balutan kostum putih biru.

“Kakumei” menjadi lagu pembuka untuk konser kali ini yang langsung membakar semangat para penonton. Dilanjutkan dengan “Lucky Girl!” yang mebuat penonton pria bergaya kawaii dan “Stella☆” yang membuat penonton semakin heboh. Member Silent Siren pun menyapa penonton dan memperkenalkan diri mereka setelah menyanyikan lagu-lagu tersebut.

“BANG!BANG!BANG!” menjadi lagu berikutnnya yang dimainkan oleh Silent Siren. Lagu terbaru dari Silent Siren yang berjudul “Hachigatsu no Yoru” juga dimainkan. Skill memainkan alat musik dari masing-masing member juga diperlihatkan saat lagu “Are You Ready?”.

Sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab :

Q : “Apa tujuan kalian nantinya ?”
A : “Banyak yang ingin dilakukan, tapi saya ingin konser setiap tahun di Indonesia”

Q : “Apa lagu yang paling berkesan ?”
A : “SEMUA!!!! hahaha hmmmm mungkin “Kakumei”, karena sangat berkesan ketika membawakannya di Nippon Budoukan”

Q : “Apa kalian suka laki-laki Indonesia ?”
A : “Semuanya baik hati”

Q : “Apa yang di maksud dengan Saisai ?”
A : “Saisai itu maksudnya 31, Sa-i-sa-i jadi 3-1-3-1. Susah ya ?”

Q : “Bagaimana perasaannya ada yang menyambut ke bandara walaupun hanya 5 orang ?”
A : “Senang sekali, terima kasih karena sebelumnya saat datang pertama kali tidak ada yang datang menjemput.”

“Hapimari”, “Yumeoi”, dan single pertama mereka “Sweet Pop” pun dimainkan dan chant-chant dari penonton pun semakin bergelora. Sesi berikutnnya adalah Hinanchu yang bisa sedikiiiit Bahasa Indonesia menantang 3 member lainnya untuk berbicara dalam Bahasa Indonesia. Suu mengatakan “Saya suka Indonesia PANAS!!!” yang langsung membuat penonton tertawa. Ainyan dan Yukarun juga tidak mau kalah dengan mengatakan “Desain merchandise Silent Sirent saya buatto, BELI YA!!!” dan “Saya suka soto ayam, saya suka semuanya!!!”.

Lagu yang ditunggu-tunggu akhirnya dimainkan yaitu “Secret base ~kimi ga kureta mono~”. Suu mengajak penonton untuk bernyanyi bersama-sama. Banyak penonton yang terharu (termasuk kami) saat sama-sama menyanyikan lagu yang penuh feel ini. “Koiyuki” dan “Te o Tsunaide” dimainkan berikutnya. Sebelum lagu “Te o Tsunaide” dimainkan, Yukarun memberikan arahan pada penonton untuk saling berpegangan tangan dan mengangkatnya pada saat lirik “Te o Tsunaide” dinyanyikan. Suasana konser pun menjadi lebih heboh lagi saat “Te o Tsunaide” dinyanyikan.

Sesi berikutnya adalah pembagian doorprize kaos yang ditandatangani oleh semua member Silent Siren bagi 4 orang yang beruntung (sayang sekali kami tidak beruntung).

Konser pun dilanjutkan dengan “Joshiko Sensou”, “Dance MusiQ” yang membuat penonton menari bersama, “Soukai Rock!” yang membuat penonton head banging bersama, “Guru Guru Wonderland” yang membuat penonton memutarkan handuk. Member Silent Siren meninggalkan panggung setelah itu.

Teriakan “Enkoru! Hinanchu! Yukarun! SaiSai” pun menggema selama beberapa menit. Silent Siren kembali ke atas panggung dengan menggunakan kaos pink Go! Siren! Go!. Lagu encore pertama adalah lagu matsuri yaitu “What Show Is It?”. Yukarun kembali memberikan arahan pada penonton untuk mengangkat tangan dan berteriak “wasshoi! wasshoi! wasshoi!” saat lagu dimainkan. Teriakan penonton pun menggema saat lagu dimainkan. Lagu terakhir dan sekaligus penutup untuk konser kali ini adalah “Beat Sun” yang membuat penonton atsui.

Setelah konser berakhir, kami kembali mengantri untuk “High 5” dengan member Silent Siren untuk benar-benar mengakhiri konser ini.

Secara keseluruhan konser kali ini adalah konser yang spesial, meriah, heboh, kursi VIP pun hampir terisi penuh dan harga merchandise pun cukup terjangkau tapi sangat disayangkan ada beberapa orang yang bukan media befoto-foto saat konser sedang berlangsung dan pihak keamanan pun hanya diam saja. Tentu saja hal ini membuat penonton lainnya merasa kesal dan geram. Diharapkan pada konser-konser berikutnya hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Setlist :
M00. Muon no Keikoku
M01. Kakumei
M02. Lucky Girl!
M03. Stella☆
MC 1
M04. BANG!BANG!BANG!
M05. Hachigatsu no Yoru
M06. Are You Ready?
MC 2
M07. Hapimari
M08. Yumeoi
M09. Sweet Pop!
MC 3
M10. Secret base ~kimi ga kureta mono~
M11. Koiyuki
M12. Te wo Tsunaide
MC 4
M13. Joshiko Sensou
M14. Dance MusiQ
M15. Soukai Rock!
M16. Guru Guru Wonderland
EN1. What Show is It?
EN2. Beat Sun

Sekian liputan dari tim Liputan Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di liputan Nippon Club berikutnya!

NipponClub