Prefektur Yamagata di Tohoku merupakan salah satu wilayah di Jepang yang paling dikenal untuk produksi berasnya. Dalam upaya untuk mempromosikan varietas lokal beras, para produsen beras telah bekerja sama untuk mengembangkan unit idol tidak resmi yang dibintangi varietas padi yang berwujud manusia, RiCes (diucapkan seperti “recess”).

Unit idol ini sampai sekarang hanya punya 3 anggota, tapi mereka membuka kesempatan untuk menerima anggota lagi. Syaratnya adalah beras tersebut harus mencetak angka lebih dari 80 “poin rasa” (sebuah indikator kualitas gandum; 65 poin adalah rata-rata).


Mesin infra merah yang digunakan untuk mengukur kualitas beras

Nah, ayo sama-sama lihat anggotanya saat ini : (WARNING : Moe Overload)

Haenuki Shōnai (mewakili Haenuki), adalah cewe yang serius dan tekun. Dia mempunyai pengalaman di dalam unit idol yang berbeda. Meskipun terlihat imut, dia lebih tua dari Tsuyahime.

Tsuyahime Uzen (mewakili Tsuyahime), adalah cewe yang paling muda diantara 2 anggota lainnya tapi juga merupakan seorang leader. Dia ini kadang-kadang egois tapi dapat membuat grup ini tetap akrab berkat energinya. Dia juga berusaha keras, tapi kadang-kadang usahanya tidak seberapa.

Hitomebore Miyagi (mewakili Hitomebore), adalah “Big Sister” dalam unit ini karena dia yang lebih tua dari 2 anggota lainnya. Dia punya kebribadian yang santai dan mengambil hal-hal yang sesuai dengan kemampuannya. Dia berpengetahuan dan berbakat dalam menari serta bernyanyi, namun kadang-kadang dia dilemahkan oleh anemia.

Paket RiCes akan dijual pada 12 November, tapi kalian bisa pre-order di Yahoo! Japan Shopping. Tsuyahime berharga 3,000 yen ($25) sedangkan anggota lainnya berharga 2,500 yen ($21). Tiap karung berisi 5 kilogram beras(atau sekitar 11 pound).

Source : animenewsnetwork, Website resmi RiCes