Jepang tidak asing lagi dengan kenakalan yang berlangsung pada malam Halloween, dan Shibuya tampak telah menderita akibat kenakalan tersebut.

Memilih untuk “trick” daripada “treat”, kerumunan orang berkostum merayakan Halloween di Shibuya yang menyebabkan cukup keributan di tengah-tengah pesta mereka. Banyak orang tersumbat di persimpangan Shibuya, dengan stasiun Shibuya menerima ticket lines yang sangat panjang.

Polisi setempat berjuang untuk mengendalikan warga melewati malam tersebut, mengambil mikrofon dan menghimbau warga tetap berpesta dengan tenang. Seorang pria pengangguran 25 tahun ditangkap setelah dia menganggu aktivitas polisi dan bahkan menyerang seorang petugas.

Tweet: “Kalau terus membuat kota kotor mungkin sebaiknya Halloween dihentikan saja!”

Sementara malam Halloween terbukti menyebabkan banyak masalah bagi kota Shibuya, beberapa superhero ramah menawarkan untuk membantu membersihkan kekacauan keesokan harinya. Beberapa warga banyak berpakaian sebagai pahlawan super Amerika seperti Batman, Superman, dan Spider Man, datang pada tanggal 1 November untuk membantu membersihkan kekacauan yang ditinggalkan oleh orang-orang yang berpesta.

Tweet : “Setelah malam itu bahkan anak-anak membantu membersihkan, membuat kalian berpikir.”

Bahkan warga yang tidak berkostum dari orang dewasa ke anak-anak sama-sama membantu memungut sampah-sampah di sepanjang jalan.

Halloween adalah transplantasi perayaan baru-baru ini di Jepang. Asosiasi Perayaan Jepang memperkirakan bahwa liburan ini mengahabiskan 110 miliar yen (US $ 908.000.000), mengalahkan Hari Valentine.

Untung Halloween tidak dirayakan secara besar-besaran di Indonesia ya!

Source: animenewsnetwork