Ini dia game terbaru dari Digimon yaitu Digimon World: Next Order. Game ini akan dirilis di Jepang pada tahun 2016 untuk platform PS Vita. Gameplay dari Digimon World: Next Order ini mirip dengan gameplay Digimon World 1 dan Digimon World Re:Digitize (dan Re:Digitze Decode), yaitu memelihara Digimon. Namun yang berbeda pada game ini yaitu jika pada game terdahulu kita hanya memiliki satu Digimon partner saja, kali ini kita akan memiliki dua Digimon Partner!

Berikut sinopsis cerita pertama dari game ini:

Setelah pemeran utama masuk ke dunia digital, ia diserang oleh Mugendramon. Entah bagaimana ia dapat kabur tepat waktu, ia bertemu dengan Jijimon dan menyaksikan kota awal yang hancur diserang oleh Mugendramon. Tidak bisa menemukan jalan pulang, ia akhirnya memutuskan untuk membantu memperbaiki kota. Kemudian ia bertemu dengan Himari dan Kouta. Perbaikan kota tampak berjalan dengan baik, tetapi…

Karakter-karakter yang hadir pada game ini:

Takuto

Seorang murid SMA yang menyukai Digimon sejak kecil. Saat kelas 5 SD ia menjadi juara runner-up dalam kompetisi game Digimon. Namun sekarang ia lebih peduli dengan kehidupan remajanya dan bertanya-tanya akan masa depannya. Takuto mempunyai Digimon partner awal yaitu Agumon dan Gabumon.

Shiki

Pemeran utama wanita. Shiki berkelana dari dunia nyata ke dunia digital dengan “kesempatan” tertenu. Tampaknya “kesempatan” ini mempunyai hubungan dengan boneka “Digital Monster” yang ia kenakan di pergelangan tangannya… Terlihat mempunyai partner awal yaitu Biyomon dan Palmon.

Kouta Hirose

Siswa kelas tiga SMA, sama seperti pemeran utama. Ia biasa dipanggil “orang baik” karena kepribadiannya dan dapat membaca situasi. Namun orang-orang selalu berkata bahwa ia seperti kehilangan sesuatu. Sama seperti pemeran utama, ia berkelana ke dunia digital. Partnernya yaitu Guilmon yang bernama Yukimura.

Himari Obuchi

Siswi kelas tiga SMA, sama seperti pemeran utama. Sangat tegas namun kadang-kadang dianggap egois karena ia selalu bertindak setelah dipikirkan. Namun, ia akan bekerja keras untuk menolong siapa pun walaupun menekan perasaannya sendiri. Partnernya yaitu Salamon yang diberi nama Rikka.

Luce

Luce adalah seorang gadis kecil yang kehilangan ingatannya, namun penuh dengan semangat. Ia selalu membawa boneka Numemon.

Berikut beberapa detail baru pada saat pertarungan:

1. Bertemu dengan musuh di field.

2. Melakukan beberapa hal selagi partner Digimon berpikir (segitiga untuk menggunakan items, persegi untuk memilih taktik, L dan R untuk mengganti partner Digimon yang sedang diamati).

3. Dapat memuji Digimon partner (menggunakan tombol lingkaran) saat mereka melakukan hal yang baik…

4. …dan mereka akan merespon dorongan semangatmu.

Dan inilah cerita prolog dari game Digimon World: Next Order ini:

Sudah sejak lama… sejak detak jantungmu berdebar saat menyalakan Digivice. Dalam seketika, seluruh tubuhmu ditutupi cahaya putih.

Saat terbangun, kamu berada di dunia misterius tanpa jalan masuk maupun keluar.

Tiba-tiba sebuah ancaman yang tidak diketahui menyerang, dan partnermu datang menghampirimu. Ikatan yang hampir putus kini terhubung kembali, dan sebuah jalan terbentuk.

Libur musim panas terakhir di SMA. Bermula dari cahaya ajaib, gerbang menuju petualangan baru terbuka.

Situs resmi : http://digimonworld-neo.bn-ent.net/
Sumber : Gematsu