Penerbit asal Indonesia, Elex Media Komputindo mengumumkan pada Senin kemarin bahwa mereka telah melisensi manga karangan Tsuchii, Girls und Panzer: Little Army. Dikabarkan, Elex Media akan memulai perilisannya pada Rabu mendatang.

Manga Girls und Panzer: Little Army sendiri merupakan prekuel dari serial anime TV Girls und Panzer, yang berpusat pada tokoh utama anime Miho Nishizumi dan kehidupannya di sekolah dasar, ketika dia masih bangga akan bakatnya dan sejarah keluarganya dalam hal armada tank. Dia menemukan teman-teman pertamanya melalui olahraga itu, dan cerita dari manga ini mengemukakan alasan mengapa dia akhirnya menyerah.

Tsuchii meluncurkan manga ini di majalah Comic Alive milik Kadokawa pada 2012, dan mengakhirnya pada tahun setelahnya. Kadokawa (Media Factory) menerbitkannya dalam bentuk dua volume buku kompilasi. Tsuchi sendiri juga meluncurkan serial manga sekuelnya yang berjudul Girls und Panzer: Little Army II di Comic Alive pada 27 April. Kadokawa kembali menerbitkan sekuelnya tersebut dalam bentuk volume buku kompilasi perdananya pada 22 Agustus.

Seri anime original Girls und Panzer, telah tayang mulai dari tahun 2012 hingga 2013. Sementara itu, film yang berupa sekuel dari serial anime tersebut telah ditayangkan di Jepang mulai 21 November.

Apakah kalian tertarik untuk membeli manga yang satu ini di toko buku terdekat ?

Source : Anime News Network