Pada tanggal 11 Desember lalu, Global TV mengumumkan akan merilis Dragon Ball GT ke layar kaca Indonesia. Penayangan dari anime ini adalah wujud dari kelanjutannya serial Dragon Ball yang baru saja selesai pada awal November lalu.

Dilansir dari Fanpage Facebook Global TV yang juga merilis tv promo dari Dragon Ball GT, anime ini akan mengudara mulai tanggal 19 Desember nanti.

Petualangan Goku mencari bola naga kembali dimulai!Yuk sambut Goku dan teman-temannya SEGERA! hanya di Global TV – Indonesia #FavoritAnak

Posted by Global TV – Indonesia on Friday, November 27, 2015

Memang jika dilihat dari kesuksesan penayangan Dragon Ball, Anime ini sempat membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menurunkan surat teguran, karena menayangkan tayangan yang mengandung unsur kekerasan. Semenjak itulah anime ini menjadi jatuh bangun dalam penayangannya tetapi untungnya masih dapat ditayangkan sampai tamat. Netizen pun juga mendapat kekecewaan ganda, selain kecewa dengan KPI karena memang genre dari Dragon Ball ini adalah action yang pastinya ada adegan-adegan pertarungan, otomatis Global TV menyensor habis adegan-adegan serunya dong. Pihak Global TV pun juga tidak menayangkan Dragon Ball Z yang harusnya adalah kelanjutan cerita setelah sequel Dragon Ball yang baru saja selesai tayang. Pihak Global TV tidak memberi alasan kenapa mereka melompati seri Dragon Ball Z tersebut.

Yaa… kita doakan saja, semoga Dragon Ball GT besok tidak terkendala dalam penayangannya seperti Dragon Ball kemarin.

Sumber: Anime News Network