Mungkin sudah tidak asing bagi teman-teman jika mendengar nama Makoto Shinkai di dunia perfilman jepang. Sebut saja 5cm per Second (Byousoku 5 Centimeter), The Place Promised in Our Early Days, dan Kotonoha no Niwa yang bisa dikatakan hampir dari seluruh anime garapannya, dapat membuat para penontonnya galau atau bahkan bisa menitikan air mata jika menontonnya.

Satu lagi anime terbaru dari Makoto Shinkai yang baru saja merilis trailernya, “Kimi no Na wa” (Nama Mu).

Cukup sederhana memang judul dari anime ini. “Nama Mu” that’s it. Tetapi cerita yang akan diberikan tidak akan sesederhana itu pastinya. Dikisahkan tentang dua sejoli Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

Mitsuha adalah siswi SMA yang tinggal di sebuah kota pedesaan yang terletak jauh di pegunungan. Ayahnya adalah walikota dan jarang di rumah, dia tinggal bersama adik perempuannya yang masih dibangku sekolah dasar dan tinggal bersama neneknya. Mitsuha memiliki kepribadian yang jujur, tapi dia tidak suka dengan tradisi keluarganya yang berhubungan dengan kuil Shinto dan keputusan ayahnya yang ikut dalam pemilu. Taki adalah siswa SMA laki-laki yang tinggal di pusat kota Tokyo. Dia menghabiskan waktu dengan teman-temannya, bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia, dan tertarik dengan arsitektur dan seni rupa. Suatu hari, Mitsuha bermimpi di mana dia adalah seorang pemuda. Taki juga memiliki mimpi di mana dia adalah siswi SMA di sebuah kota di pegunungan yang ia belum pernah kunjungi. Begitulah sinopsis yang diceritakan pada website resminya di kiminona.com

Sembari Makoto Shinkai mempromosikan trailer anime terbarunya, ternyata dirinya juga merilis sebuah video yang berisikan karya-karya animenya yang pernah beliau buat.

Dilansir dari situs resminya, anime ini akan ditayangkan secara resmi pada pertengahan Agustus 2016 mendatang.

Kita lihat saja nanti, apakah anime ini akan merebut dan mengiris hati penontonnya kembali seperti anime-anime Makoto Shinkai lainnya atau tidak.

Sumber: Anime News Network