Saluran TV Jepang NHK mengumumkan siapa saja penyanyi yang akan tampil pada program spesial “Anime Kōhaku” pada Senin kemarin. Program “Anime Kōhaku” akan mengambil waktu saat acara kontes menyanyi tahunan Kōhaku Uta Gassen (Pertarungan Lagu Merah dan Putih) pada 31 Desember.

Dalam “Anime Kōhaku,” para penyanyi akan menyanyikan lagu tema anime. Sama seperti Kōhaku Uta Gassen, “Anime Kōhaku” akan dibagi menjadi tim merah (yang berisi penyanyi perempuan) dan tim putih (yang berisi penyanyi laki-laki). Maruko, karakter terkenal dari anime Chibi Maruko-chan akan mewakili tim merah dan Whisper dari Yōkai Watch akan mewakili tim putih.

Daftar penampilan :

  • Lagu OP dari Sailor Moon yaitu “Moonlight Densetsu” ditampilkan oleh AKB48 dalam balutan kostum cosplay Sailor Moon
  • Lagu OP dari anime original Pokémon yaitu “Mezase Pokémon Master” ditampilkan oleh Golden Bomber (dalam balutan cosplay), Hiromi Go, dan karakter seperti Pikachu
  • Lagu OP dari Mobile Suit Gundam yaitu “Tobe! Gundam” ditampilkan oleh TOKIO
  • Lagu OP dari Neon Genesis Evangelion yaitu “A Cruel Angel’s Thesis” ditampilkan oleh Sayuri Ishikawa and miwa
  • Lagu ED pertama dari Chibi Maruko-chan yaitu “Odoru Ponpokorin” ditampilkan oleh E-Girls and Sakurako Ohara
  • Lagu Op dari Yōkai Watch yaitu “Geragerapō no Uta” ditampilkan oleh penyanyi aslinya King Cream Soda and Yo-Kai
  • Lagu “Tetsuwan Atom” (Astro Boy), ditampilkan oleh penyanyi “Anime Kōhaku” yang lain dengan V6 menjadi center

    Pada bagian kedua dari Kōhaku Uta Gassen, penyanyi MISIA akan membawakan lagu ED dari Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans yaitu “Orphans no Namida” langsung dari candle-lit Nagasaki Peace Park.

    Group idol μ’s dari Love Live! School idol project idol, tanpa Yoshino Nanjou, akan menyanyikan lagu OP dari Love Live! yaitu “Sore wa Bokutachi no Kiseki” pada acara dengan animasi terbaru.

    Penampilan lainnya juga termasuk BUMP OF CHICKEN (Tales of the Abyss, Blood Blockade Battlefront) and Superfly (Ushijima the Loan Shark live-action), dan juga penyanyi berusia 34 tahun, Gen Hoshino. Grup idol Nogizaka46 kan tampil juga untuk yang pertama kalinya.

    Apakah penyanyi idola kalian termasuk dalam daftar penyanyi “Anime Kōhaku”?

    Source : Anime News Network