Sebuah program dari Fuji TV yang berjudul Ichiryū ga Shitto Shita Sugoi Hito (“Great People Whom the Elite are Jealous Of”), yang tayang pada 29 Desember beberapa hari yang lalu, mendaftar beberapa orang yang termasuk kalangan “elit” dalam bidangnya masing-masing ke siapa yang mungkin mereka cemburu. Di antara mereka, salah satunya adalah Eiichiro Oda, pencipta manga populer One Piece, yang mengakui bahwa manga yang membuatnya sangat cemburu adalah manga Shigatsu wa Kimi no Uso(Your Lie in April) karangan Naoshi Arakawa.

“Sebelum deadline [saya mengerti] untuk refreshing sejenak, tapi akhirnya saya membaca keseluruhan dan lupa tentang naskah saya. Saya punya seluruh studio untuk membelinya dalam perjalanan pulang,” Oda menjelaskan.

Oda mengagumi kemampuan Arakawa untuk menyampaikan musik melalui manga. Dia menyebutkan musik adalah “​​genre yang paling sulit di seluruh manga” dan mengatakan bahwa ekspresi Arakawa tentang musik itu “sangat baik”. Dia juga menunjuk panel bagian atas : “Ini bingkai dengan atmosfer. Orang Jepang terkadang menyampaikan rasa unik dari suatu jarak di film dan ilustrasi mereka. Itu sangat baik, membuat kamu ingin melihat apa terjadi di panel berikutnya.”

Para editor Majalah Bulanan Shonen, yang menserialisasi Shigatsu wa Kimi no Uso bereaksi terhadap pujian di Twitter. “Kami terkejut,” kata mereka. Tahun 2015 juga merupakan tahun yang baik untuk Shigatsu wa Kimi no Uso di tangga lagu musik, sebagai soundtrack anime yang menduduki puncak Classical Music Billboard Chart di Jepang untuk tahun 2015.

Kira-kira manga karangan siapa yang dicemburui oleh Arakawa ya? Jangan-jangan Arakawa-san merasa cemburu atau mungkin mengagumi One Piece lagi.

Source : Anime News Network