Tantangan atau masalah terbesar yang cosplayer hadapi pada zaman ini adalah batasan kostum yang boleh dipakai. Hampir semua event jejepangan di Indonesia pasti tidak mungkin membiarkan cosplayer nudist beach Kill la Kill untuk berkeliaran di area event ataupun juga cosplayer yang memakai bikini karena pasti akan menimbulkan kericuhan dan tentu saja “drama”. Tetapi, ada juga masalah lainnya yaitu cosplayer yang memakai rok pendek (sering kali difoto dari bawah oleh kameko mesum atau dikenal dengan istilah upskirt). Berterima kasihlah terhadap pengguna twitter torikara_no_su karena atas ide kreatifnya, masalah ini bisa diatasi dan cosplayer pun bisa nyaman memakai rok pendek tapi dengan celana ketat yang disensor (seperti di anime).

Sementara sayangnya, pengguna twitter torikara_no_su tidak bisa menjahit dan tidak berencana untuk benar-benar menciptakan celana ketat, walaupun celana ketat ini bisa menjadi tren baru di komunitas cosplay dan juga bisa memberikan keuntungan untuk toko-toko yang menjualnya.

Untungnya, pengguna twitter @tomochi55 merespons positif ide tersebut dengan “Sepertinya ide itu bagus. Aku berpikir untuk memproduksi sebagian kecil dari celana ketat itu dan melihat reaksi seperti apa di masyarakat nantinya.” dengan memberikan mereka izin untuk memakai desainnya, torikara_no_su merespon “Dengan segala cara, silahkan gunakan ide ini sesukamu.”

Akankah celana ketat ini menjadi tren baru di dunia cosplay nantinya? Sepertinya kalau benar diproduksi, kita akan jarang melihat foto upskirt saat Comiket nih.

Source : Haruhichan