Minna-san, Ogenki desu ka? Kali ini Nippon Club akan membahas event BIJAC no Tanjoiwai 9: Issho ni Tanoshimimashou! yang berada di Binus International University pada hari kedua, tanggal 28 Februari 2016.

Dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, saat kami sampai sekitar jam 11, suasananya masih sepi. Begitu memasuki pintu utama, terlihat beberapa booth yang menjual aneka merchandise seperti jaket, kaos, gantungan kunci, dan merchandise lainnya.

Sebagian ruangan diisi oleh banyak komunitas, seperti komunitas pencinta gundam dan board game seperti Shogi dan Igo.


Tahun ini terdapat juga Artist’s Sanctuary, tempat dimana hasil karya sendiri seperti poster atau gantungan kunci dengan gambar buatan sendiri diperjualkan.


Ada juga meet & greet dengan Misa Chiang, salah satu guest cosplayer dari Taiwan. Antriannya panjang loh!

Tiba di Main Stage, acara yang berlangsung saat itu adalah Karaoke Competition dan semua pesertanya menunjukan passion mereka saat menyanyi, bahkan ada juga yang ber-cosplay menjadi idolanya.


Salah satu peserta yang sedang menyanyikan “Wherever You Are” dari ONE OK ROCK

Salah satu juri dari karaoke competition ini adalah Faint Star loh

Kami juga mendapatkan kesempatan untuk interview Shiraga Yanko. Artikel liputannya bisa dilihat disini.

Acara selanjutnya adalah performance dari band Rosemary Marian yang menyanyikan lagu original mereka sendiri.


Member dari Rosemary Marian mengajak penonton menari bersama dalam lagu “Memeshikute”

Setelah itu, Cosplay Competition pun akhirnya dimulai, acara ini dinantikan oleh banyak pengunjung karena jurinya adalah Punipun, Misa Chiang, dan Shiraga Yanko.

Ada momen unik terjadi saat Cosplay Competition yaitu Misa Chiang yang meminta nama facebook dari salah satu peserta dan Punipun yang penasaran dengan helm peserta yang bisa mengeluarkan asap.





Agar suasana lebih meriah lagi, acara selanjutnya dibawakan oleh Faint Star, duo idol dari Jepang yang sering tampil dalam berbagai event jejepangan di Indonesia. Ada juga meet & greet dengan Faint Star dengan cara membeli CD lagu mereka.


Yuria dan Hina saat menunjukan otot mereka hasil dari latihan

Setelah itu MC mengadakan mini games dimana penonton di Main Stage akan mendapatkan hadiah berupa pin, kipas tangan(uchiwa), dan kaos dengan menebak lagu yang diputar. Dan minigame ini berhasil memeriahkan suasana, para penonton sangat antusias bahkan ada yang sengaja mencari jawabannya dari internet untuk mendapatkan hadiah.

Setelah break sejenak, MC mengumumkan pemenang – pemenang dalam Karaoke Competition, Cosplay Competition, Fanart Competition, dan BIJAC run.


Pemenang Karaoke Competition


Pemenang Cosplay Competition

Kemudian event ini pun berakhir dan ditutup dengan penampilan dari MEA, band visual-kei asal Indonesia yang terkenal di mancanegara.

Event BIJAC no Tanjoiwai 9: Issho ni Tanoshimimashou! ini berjalan sesuai harapan dan sesuai dengan tema dari acara tersebut, “Issho ni Tanoshimimashou” yang berarti mari bersenang-senang bersama. Kami sangat menikmati waktu berada di event ini. Acaranya banyak menampilkan guest star nasional maupun internasional, panitia yang ramah, dan juga keamanan yang terjamin. Kami ingin sekali datang lagi tahun depan.

Terima Kasih atas kerja keras panitia BIJAC dalam memeriahkan acara ini dan juga minna-san yang telah membaca artikel ini. Sampai bertemu di event selanjutnya!