Johnny’s West, boyband Jepang dari Johnny’s Entertainment (Arashi, KAT-TUN, V6) baru saja mengumumkan di web official mereka bahwa mereka akan membawa lagu opening dari anime Ace Attorney (Gyakuten Saiban) atau lebih dikenal sebagai Phoenix Wright.

Bagi yang belom tahu, Ace Attorney adalah game visual novel dari Capcom, yang dibawakan dalam suasana courtroom (ruang siding). Pada game ini, pemain berperan sebagai seorang pengacara dalam ruang sidang, dan berusaha supaya klien mereka mendapatkan vonis “Not Guilty” (tidak bersalah). Beberapa level dari game ini juga disertai dengan investigasi untuk mencari bukti yang dapat mereka gunakan untuk membuktikan bahwa klien mereka tidak bersalah. Sampai saat ini, Ace Attorney telah merilis 6 series game, 3 game spin off, dan 1 game lanjutan dari series Ace Attorney yang akan dirilis bulan Juni nanti.

Single mereka akan terdiri dari 2 edisi khusus, yang mempunyai satu track tambahan (100% I Love You) dibandingkan dengan single standard edition (King of Chance, KIZUNA).
Anime Ace Attorney ini akan mulai tayang di YTV dan NTV pada tanggal 2 April, jam 5.30 sore.
Beberapa seiyuu yang akan ikut berperan dalam anime ini adalah:

  • Yuuki Kaji (Eren, Attack on Titan) sebagai Phoenix Wright / Ryuuichi Naruhodou
  • Aoi Yuuki (Madoka, Puella Magi Madoka Magica) sebagai Maya Fey / Mayoi Ayasato
  • Masashi Tamaki sebagai Miles Edgeworth / Reiji Mitsurugi
  • Chie Nakamura (Sakura, Naruto) sebagai Mia Fey / Chihiro Ayasato
  • Masami Iwasaki (Borick, Akame ga KILL!) sebagai Dick Gumshoe / Keisuke Itonokogiri
  • Tooru Nara (Yuusei Nishida, Chihayafuru) sebagai Larry Butz / Masashi Yahari
  • Anime ini akan dibawakan oleh director Ayumu Watanabe-sensei (Space Brothers, Doraemon) di A-1 Pictures. Kaoru Wada-sensei (Inuyasha, Princess Tutu) memegang bagian musik, dan Keiko Ota-sensei meng-handle bagian character design.

    Source: Anime News Network (1), (2)