Wada Kouji, penyanyi lagu Digimon (Butter-Fly, Butter-Fly~tri. Version~, Seven~tri. Version~) dikabarkan baru saja meninggal dunia pada usia 42. Solid Vox, agen dari penyanyi legendaris ini diberitakan menutup usia pada hari minggu lalu, tanggal 3 April, karena kanker tenggorokan.

Tumor ini awalnya sudah ditemukan pada tahun 2003. Dia pun memutuskan untuk berhenti sementara sebagai penyanyi pada tahun 2011 untuk menjalani pengobatan. Namun ia kembali lagi melanjutkan karirnya pada tahun 2013.

Solid Vox juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan event “Wada Kouji Owakare no Kai” (Wada Kouji Farewell Event) untuk para fansnya. Tanggal event yang belom dipastikan sekarang akan diberitakan melalui official website mereka (http://wadakoji.com/).

Bagi minna-san yang tidak tahu, Wada Kouji adalah penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu yang ia bawakan untuk anime Digimon. Beliau mulai dikenal dengan lagu Butter-Fly yang dibawakan untuk anime Digimon yang pertama, yaitu Digimon Adventures. Sejak saat itu, ia pun mulai membawakan theme song untuk series Digimon selanjutnya (Digimon Adventure 2, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon Savers, Digimon Xros Wars) termasuk Digimon Adventure tri yang mulai dirilis dari tanggal 12 Maret yang lalu.

Berikut adalah video Digimon Adventure 15th Anniversary Event dimana beliau menyanyikan lagu Butter-Fly.

Source:
http://www.animenewsnetwork.com/news/2016-04-08/digimon-theme-song-singer-kouji-wada-passes-away/.100820
https://en.wikipedia.org/wiki/K%C5%8Dji_Wada