Perusahaan komputer, IBM Jepang memperlihatkan pengalaman dalam game lebih lagi dari demo virtual reality “Sword Art Online: The Beginning” pada Jumat kemarin.

Bagi mereka yang berpartisipasi pada demonya mampu untuk memindai tubuh mereka, yang kemudian diberikan sebagai avatar 3D untuk demonstrasi . Pengguna kemudian dapat memanipulasi avatar mereka dalam game menggunakan berbagai perangkat keras (hardware), termasuk Oculus Rift ( Developer Kit 2 ) untuk pelacakan kepala dan visual VR , Leap Motion dan Overvision untuk manipulasi tangan , Microsoft Kinect 2 untuk menggerakan tubuh , dan alas kaki khusus untuk mendeteksi gerakan kaki. Hardware diberi label “Nervegear Prototype.” ” Nervegear ” adalah nama dari visual reality hardware yang digunakan oleh karakter dalam cerita Sword Art Online untuk berinteraksi dengan game.

Awal demonya menempatkan pengguna dalam lingkungan “bazaar”, yang memungkinkan mereka untuk menguji kemampuan mereka untuk memanipulasi objek dalam dunia tersebut. Kemudian dalam demonstrasi , pengguna mampu melawan “The Gleam Eyes” ( dari lantai 74 dari game dalam cerita aslinya), bersama tiga pengguna lain.

Pra-pendaftaran untuk tes “Alpha” dari demo game ini mencapai 99.800 orang, meskipun hanya 208 orang yang dipilih. Tes berlangsung di Tokyo pada tanggal 18-20 Maret.

IBM Jepang menamai proyek ini sebagai “virtual reality massive multiplayer online game( VRMMO ),” meskipun belum disusun rencana apapun untuk melanjutkan proyek ke tahap berikutnya, juga tidak ditentukan jika tes alpha akan menjadi prekursor untuk proyek VRMMO yang lebih besar.

Sepertinya dalam waktu dekat, kita sudah bisa bermain dalam dunia Sword Art Online yang sebelumnya kita hanya bisa menonton saja. Para sultan (dijamin hardware untuk game ini mahal harganya), apakah kalian sudah tidak sabar untuk menikah berpetualang dalam game ini nanti?

Source: Anime News Network