Baru-baru ini, di sebuah pers yang dirilis oleh Bandai Namco Entertainment dan Interactive Media Mix (IMX), diumumkan bahwa salah satu anime terkenal dari Jepang yang sekaligus adalah franchise game The Idolmaster, akan dibuat drama seri live-action-nya, dan berbasis di Korea.

The Idolmaster bermula sebagai sebuah game arcade di tahun 2005 dan kemudian berkembang menjadi beberapa video game yang berkesinambungan dan kedalam bentuk media seperti anime, drama CD, dan manga. Dasar dari setiap adaptasi cerita tersebut adalah mengenai agen bakat yang harus mengubah calon idola mereka menjadi seorang bintang yang tenar.

Sudah banyak drama Korea yang diadaptasi dari anime dan manga Jepang, seperti Boys over Flowers (2009) (dari manga/anime Hana Yori Dango), City Hunter (2011) (dari City Hunter), dan To the Beautiful You (2012) (dari Hanazakari no Kimitachi e). Adaptasi terbaru ini, yang dimana merupakan adaptasi K-drama pertama yang terinspirasi dari video game Jepang, diberi judul THE iDOLM@STER.KR, dan audisi untuk pemeran drama ini akan dimulai dari pertengahan bulan Mei.

Sama seperti cerita dalam game orisinilnya, drama live-action ini akan menceritakan kehidupan pelatihan beberapa orang idola. Namun, alih-alih menonjolkan pesona personil Idolmaster yang sudah pernah ada, cerita tersebut lebih difokuskan ke dalam perkara perkembangan dan aktivitas idola-idola tersebut di dunia industri hiburan Korea dengan merekrut idola sesungguhnya untuk dijadikan sebagai bagian dari sebuah unit idola yang baru.

Setelah audisi ditutup, penonton dari seluruh dunia akan diminta untuk memilih calon idola favorit mereka, dan 15 orang yang terpilih akan tampil di dalam drama tersebut.

Bandai dan IMX juga telah melansir website khusus untuk THE iDOLM@STER.KR. Sementara informasi audisi hanya diperbarui di Korea, situs ini menyediakan sinopsis dasar dari cerita ke dalam sembilan bahasa lainnya.

Catatan: siapapun, yang tinggal di manapun di dunia ini, dapat mendaftarkan diri ke dalam audisi untuk drama ini, namun jika terpilih, pemenang tentu harus pindah ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan dan proses pembuatan film tersebut.

Bagi minna yang mungkin tertarik, Good Luck ~

Sumber: Rocket News 24