Halo minna-san! Kembali lagi dengan tim jurnalistik Nippon Club yang kali ini akan membahas d-iZe Concert in Jakarta oleh Konsaato yang diselenggarakan di Freeware Spaces pada hari Sabtu tanggal 23 April 2016.


Tata panggung dengan konsep ruang tamu yang menarik

Pintu masuk menuju ruangan konser sudah dibuka sejak jam 6 sore, para fans d-iZe dari Indonesia dan ada juga rombongan orang Jepang mulai berdatangan dan banyak yang terkejut dengan suasana ruangan konser. Ruangan konser didesain dengan konsep ruang tamu (living room) dengan adanya TV, kulkas, lukisan-lukisan, dan juga sofa-sofa empuk yang memanjakan penonton tentu saja.

Konser pun dimulai pada jam 7 malam dengan kata sambutan oleh Danny (ketua Konsaato) yang mengucapkan terima kasih pada penonton yang sudah mendukung program kampanye d-iZe sehingga d-iZe akhirnya bisa datang ke Jakarta untuk konser.


d-iZe saat menyanyikan lagu Desperado dengan penuh penghayatan

d-iZe memulai konsernya dengan menyanyikan lagu “Desperado” dari band Amerika Eagles. Penonton pun ikut bernyanyi saat d-iZe menyanyikan lagu “Automatic” yang merupakan lagu debut dari Utada Hikaru. d-iZe memuji penonton “suara kalian bagus ya! sepertinya kalian harus masuk Goose House”, penonton pun tertawa ketika mendengar kata-kata itu. Di sela-sela konser d-iZe sering tersenyum dan bercanda dengan penonton sehingga suasana menjadi sangat intim.

Adapun saat dimana d-iZe menyanyikan 2 lagu patah hati ciptaannya yaitu “Sweet Lies” dan “Miss You” tapi lagi-lagi d-iZe bercanda dengan penonton dan bercerita tentang pengalamannya yang putus karena kebohongan-kebohongan manis oleh mantannya(sweet lies). d-iZe juga sempat memberitahu bahwa dengan musik kita dapat saling berkomunikasi.


d-iZe saat istirahat sebentar

d-iZe menceritakan tentang masa lalunya dan kenagannya bersama Goose House. Pada umur 18 tahun, d-iZe pergi ke Tokyo untuk kuliah musik dan sudah sekitar 8 tahun belum kembali ke kampung halamannya. d-iZe ternyata juga pernah ke Bali sewaktu masa liburan. d-iZe juga menjelaskan tentang album terbarunya “IN A BEDROOM” yang semuanya dia urus sendiri. Setelah bercerita sebentar, d-iZe yang tampak haus tiba-tiba mengambil botol air dari kulkas yang membuat penonton tertawa.


d-iZe saat menyanyikan lagu Gramma dengan ceria

Suasana konser menjadi lebih ramai saat d-iZe menyanyikan lagu “I WANT IT THAT WAY” oleh BACKSTREET BOYS dan “Wherever You Are” dari ONE OK ROCK. Penonton pun bertepuk tangan dan ikut bernyanyi bersama. Setelah itu, d-iZe curhat lagi soal kecintaannya terhadap sang nenek di kampung halamannya. Rasa cinta dan rindu akan neneknya itu dibuat lagu yang berjudul “Gramma”. Saat menyanyikan lagu “Gramma”, d-iZe mengajak penonton untuk memikirkan keluarga sehingga rasa dari lagunya bisa tersampaikan walaupun tidak mengerti liriknya.


d-iZe saat melakukan twitcasting

Saat ingin menyanyikan lagu terakhir, tiba-tiba d-iZe melakukan hobinya yaitu twitcasting yang membuat penonton semakin heboh tentu saja. Lagu terakhir d-iZe pada konsernya adalah lagu original Goose House yang berjudul “Sky” yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.


CD album d-iZe


Penonton yang mengantri untuk membeli CD album d-iZe

“Saya ingin datang lagi ke Indonesia tapi karena jadwal padat tahun ini jadi mungkin tahun depan ya jika kalian mau” d-iZe saat menyampaikan pesan terakhirnya ke penonton. Setelah konser, bagi penonton yang membeli CD album dari d-iZe bisa melakukan sesi foto dan tanda tangan dengan d-iZe.

Secara keseluruhan konser d-iZe berlangsung dengan intim dengan ruangan yang bersih dan nyaman. Jarak antara d-iZe dan penonton juga sangat dekat sehingga memberikan kesan friendly tapi sayang sekali jumlah penonton yang datang bisa dibilang sedikit.

Setlist:
1. Desperado / Eagles
2. Sing / Goose house
3. Haregasa
4. Baby I love you / TEE
5. Automatic / Hikaru Utada
6. Sweet lies
7. Miss you
8. I WANT IT THAT WAY / backstreet boys
9. Wherever you are / ONE OK ROCK
10. Don na toki mo / Noriyuki Makihara
11. Gramma
12. Million dreams
13. Chi sana Koi no uta
14. Sky / Goose house

Terima kasih kepada Konsaato yang sudah mengundang Nippon Club sebagai media dan sekian liputan dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di artikel liputan Nippon Club berikutnya!

NipponClub