TwitCasting merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya melakukan live stream melalui smartphone dan juga PC. Kini TwitCasting memiliki pengguna sebanyak 10 juta orang dari seluruh dunia.

Dengan TwitCasting kita dapat melakukan streaming secara live dan viewer dapat langsung mengomentari pada saat live stream tersebut. Selain itu, broadcaster dapat melakukan kolaborasi dengan broadcaster lain (sampai 5 orang) melalui “Collabo mode” dalam satu video.

Sejak peluncurannya 5 tahun lalu, TwitCasting telah digunakan lebih dari 50% mahasiswa/i dari Jepang, yaitu sekitar 1.4 juta orang menurut situs resminya. TwitCasting memiliki tujuan untuk menghubungkan dunia secara langsung (real time).

Saat ini, TwitCasting memiliki dua aplikasi yaitu TwitCasting Live dan TwitCasting Viewer. Di mana TwitCasting Live digunakan oleh broadcaster untuk menyiarkan video maupun radio. Sedangkan TwitCasting Viewer digunakan oleh penonton untuk berinteraksi dengan broadcaster. TwitCasting dikembangkan sejak tahun 2010 oleh perusahaan asal Jepang yaitu Moi Corporation.

Source: TwitCasting Official Site