The Pokemon Company telah mengumumkan bahwa aplikasi game mereka yang terbaru, yaitu Pokemon GO dibuka untuk registrasi beta di Amerika, Australia, dan New Zealand.

Pokemon GO adalah aplikasi dimana pengguna bisa mencari Pokemon di dunia asli, dengan menggunakan teknologi GPS. Sama seperti game aslinya, beberapa Pokemon hanya dapat ditemukan di beberapa tempat. Contohnya, Pokemon tipe air hanya bisa ditemukan di danau atau laut.

Pengguna dapat mengatur smartphone untuk bergetar/vibrate jika mendeteksi Pokemon di sekitarnya. Di game ini, pengguna juga dapat menemukan PokeStops dan Gym Pokemon di beberapa tempat yang unik. Pengguna dapat membeli Poke Ball dan item lainnya di PokeStop. PokeStop juga berperan untuk membagi Pokemon Egg ketika user sudah memenuhi syarat tertentu.

Gym Pokemon harus didaftarkan satu Pokemon, dan harus bekerja sama dengan tim untuk melindungi Gym tersebut.

Disini, pengguna bisa naik level untuk menangkap Pokemon yang lebih kuat lagi, ataupun untuk mendapatkan akses ke item tambahan. Pokemon GO juga memiliki fitur achievement medals.

Game ini adalah hasil kerja sama dari The Pokemon Company dan Niantic Labs. Game ini akan dirilis tahun ini untuk smartphone Android dan iPhone.

Source: Anime News Network