Halo minna-san~ Pada kesempatan kali ini Nippon Club diundang oleh panitia Ennichisai untuk berpartisipasi dalam konferensi pers dengan band terkenal asal Hiroshima, Jepang yang beranggotakan aya(vokalis, lirik & musik) dan AKIHIRO(pianis, pengarang lagu) yaitu LOVERIN TAMBURIN yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2016 di Fave Hotel.

Berikut adalah hasil konferensi persnya:
a: aya
AK: AKIHIRO

Q: Apa inspirasi kalian dalam bermusik?
a: Saya mempelajari musik dari hobi saya yaitu karaoke tapi saat karaoke tidak ada lagu yang saya inginkan. Jadi saya berpikir untuk membuat lagu yang saya inginkan. Ssya ingin membuat lagu yang sesuai dengan perasaan saya dan bisa menginspirasi saya dan orang lain.

Q: Penampilan spesial apa yang akan dilakukan pada Ennichisai kali ini?
a: Tema dari Ennichisai tahun ini adalah “The Power of Love” jadi saya ingin mengekspresikan cinta saya melalui lagu terhadap pengunjung.

Q: Apa idealisme kalian dalam bermusik?
AK: Saat ini idealisme bermusik semakin susah jadi yang mempengaruhi lagu kami adalah pada saat bertemu dengan fans-fans pada acara anime atau festival anime sepeti ini sehingga bisa memberikan inspirasi atau ide pada lagu kami. Melalui lagu tersebut, komunikasi bisa terjalin antara kami dan fans di luar negeri.

Q: Asal nama LOVERIN TAMBURIN?
a: Nama LOVERIN TAMBURIN seperti sesuatu yang berapi-api, meledak-ledak, dan berekspresi. Arti sebenarnya sih tidak ada. Maaf ya.
AK: Awalnya kami membentuk unit yang bernama a-a tapi karena terlalu pendek jadi akhirnya berubah menjadi LOVERIN TAMBURIN.

Q: Seberapa sering dan berapa lama latihan tiap harinya?
a: Saya tiap hari tidak hanya latihan vokal saja tapi juga latihan fisik untuk kekuatan vokal. Dari mengatur pola makan dan jam tidur , itu semua adalah bagian dari latihan. Sebagai seorang vokalis, tenggorokan adalah hal yang penting sehingga walupun ada makanan yang dinginkan harus ditahan dulu. Waktu saya sampai di Indonesia, saya ingin makan nasi goreng tapi harus menunggu selesai tampil dulu. Kalau ada restoran rekomendasi yang enak tolong beritahu saya ya!

Q: Apa harapan dari LOVERIN TAMBURIN dengan adanya festival Jepang seperti di Indonesia?
AK: Saya ingin pengunjung menikmati festival ini seperti orang Jepang menikmati festival. Ennichisai adalah yang pertama kali bagi kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya karena dengan bantuan mereka, kami bisa mengadakan konser di sini. Saya sangat mengharapkan konser kami kali ini bisa berhasil seperti konser sebelum-sebelumnya dan respon penonton bisa baik. Dalam 1 tahun, kami mendapatkan banyak undangan untuk konser. Kalau kalian suka menyanyi bisa datang ke konser kami. Saya tunggu ya!

Q: Akan menyanyikan berapa lagu di Ennichisai nanti?
a: Kami akan menyanyikan 4 lagu original kami sendiri untuk hari ini. Untuk besok, kami akan menyanyikan 9 lagu yang diantaranya ada beberapa lagu cover anime juga.
AK; Lagu original yang akan kami bawakan dipakai untuk lagu tema game PS Vita dan PS4.

Q: Negara yang paling berkesan selama melakukan tour keliling dunia?
a: Moroko karena walaupun sangat jauh dari Jepang tapi kami mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton di sana. Kali ini di Indonesia juga lumayan jauh dari Jepang, kami jadi penasaran espon penonton di sini apakah akan sama dengan penonton di Moroko atau tidak.

Q: Apakah LOVERIN TAMBURIN ingin melakukan konser solo di Indonesia nanti?
AK: Kami sudah sering konser solo di Eropa. Jika kalian ingin kami konser solo di sini, tolong undang kami.

Sesi konferensi pers pun berakhir dan dilanjutkan dengan sesi meet and greet dan pembagian poster bertanda tangan aya dan AKIHIRO kepada teman-teman media. aya yang sedang berulang tahun hari itu pun mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari media.

AKIHIRO yang ternyata memiliki hobi fotografi langsung mengambil ponselnya untuk selfie bersama teman-teman media dan foto-foto saat sesi meet and greet.

Terima kasih kepada panitia Ennichisai yang telah mengundang Nippon Club dan untuk minna-san yang sudah membaca artikel liputan konferensi pers dengan LOVERIN TAMBURIN dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di artikel liputan berikutnya!