Halo minna-san~ Pada kesempatan kali ini Nippon Club diundang oleh panitia Ennichisai untuk berpartisipasi dalam konferensi pers dengan duo idoil asal Jepang yaitu Faint Star yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2016 di Fave Hotel.

Berikut adalah hasil konferensi persnya:
F: Faint Star
H: Hina
Y: Yuria

Q: Apa next project dari Faint Star?
F: Kami akan merilis single tapi masih belum ada rencana. Kami juga ingin merilis lagu Indonesia juga.

Q: Bagaimana perasaannya ketika tampil di Bandung dalam event LOOP Station?
F: Kami sangat menikmati musiknya dan sangat senang untuk bisa berkolaborasi dengan salah satu band. Mereka sangat ramah dan suka selfie bareng. Sangat menyenangkan sekali.

Q: Selama berkarir, momen apa yang berkesan untuk Faint Star?
F: Ennichisai tahun lalu sangat berkesan. Karena itu pertama kalinya kami liburan keluar negeri dan itu pertama kalinya keluar dari Jepang.

Q: Apa reaksi kalian saat dibuat menjadi komik di majalah di Indonesia?
F: Kami sangat suka manga, terutama One Piece, Naruto, Dragon Ball, Osomatsu-san dan Sailor Moon. Jadi kami sangat bangga dan hampir tak percaya bisa masuk dalam manga tersebut. Gambarnya bagus sekali.

Q: Apa perbedaan matsuri (perayaan) di Indonesia dan Jepang?
H: Saya dari desa dan Ennichisai mirip sekali dengan matsuri yang ada disana. Ada Omikoshi juga dan saya kaget ternyata banyak sekali orang yang ada disini.

Q: Hobi selain menari dan menyanyi?
F: Yuria sangat suka nonton film. Hina suka belajar tentang kesehatan dan mendengarkan musik hard rock.

Q: Apa yang membedakan kalian dari penyanyi Jepang lain?
F: Perbedaannya adalah kami menyesuaikan gerakan kami pada waktu yang sama, selain itu musik kami unik.

Q: Apa yang kalian sukai dari Indonesia?
Y: Saya suka orang–orang Indonesia karena mereka ramah dan hangat dan walaupun kami orang Jepang, orang Indonesia tetap menyanyi bersama kami dan manyambut kami dengan senyuman yang lebar.
H: Saya suka makanan Indonesia, seperti Mie Goreng dan Jus Mangga.

Q: Pesan Faint Star untuk fans di Indonesia?
H: Ini adalah salah satu dari mimpi kami, kami ingin mengadakan konser di Indonesia di masa yang akan datang nanti dan kami dukungan kalian akan sangat berarti.
Y: Ini juga ke-6 kalinya kami datang ke Indonesia dan akan datang lagi di masa yang akan datang. Jadi kami akan sangat menghargai dukungan kalian dan kami akan senang sekali untuk melihat kalian di pertunjukan Live nanti di masa depan.

Seusai konferensi pers, Faint Star menyempatkan diri untuk berpose di depan kamera para media.

Terima kasih kepada panitia Ennichisai yang telah mengundang Nippon Club dan untuk minna-san yang sudah membaca artikel liputan konferensi pers dengan Faint Star dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di artikel liputan berikutnya!