Sekilas, Pokémon dan Gundam mungkin tidak begitu berbeda. Yang satunya menceritakan tentang perjalanan mengelilingi dunia untuk mencari dan berteman dengan makhluk-makhluk yang bermacam-macam, sementara yang satunya tentang terbang di angkasa dan bertarung melawan robot lain.

Tapi kedua franchise tersebut sebenarnya memiliki banyak kesamaan. Masing-masing dari mereka telah memiliki banyak seri anime maupun video game. Namun persamaan yang paling besar terletak pada banyaknya variasi Pokémon dan Gundam dengan karakteristik dan spesifkasi yang unik dan berbeda-beda.

Khrisamisu namanya, adalah seorang pengguna Imgur, membuktikan cintanya kepada kedua franchise tersebut dengan membuat versi mecha dari tiga Pokémon yang terkenal. Khrisamisu menggunakan beberapa bagian dari model Gundam mobile suit yang cukup tua untuk merangkai versi Gundam dari Pokémon tersebut.

Charizard dibentuk dari mobile suit Danazine yang tampak seperti reptil. Dengan penambahan sedikit dari AEU Enact dan pengecatan yang disesuaikan, jadilah sebuah PM-006 “Charlie”, nama yang diberikan kepada gundam Charizard tersebut (yang di mana 006 adalah angka Pokédex Charizard).

Setelah Charizard (transformasi dari Charmander), Khrisamisu memutuskan membuat lagi dua Pokémon yang merupakan evolusi teman si Pokémon starter Charmander.

Dengan bagian dari mobile suit Guison dan dengan tambahan dari MS Cannon 01, terbentuklah PM-009 “Sheldon”, yang merupakan model untuk Blastoise.

Evolusi dari Bulbasaur, Venusaur, dibuat menjadi PM-003 “Petunia”.

Minna ada yang ingin mencoba membuat model Gundam Pokémon sendiri? Mungkin bisa coba belajar triknya dari Khrisamisu di sini.

Source : Rocket News 24