Situs resmi dari projek multimedia anime “Digimon Universe: Appli Monsters” memperlihatkan seiyuu dan staf pada Kamis ini. Pada situs ini juga ditayangkan video promosi untuk anime-nya, begitu juga video untuk mesin game arkade yang akan diluncurkan.

Dalam situs tersebut juga diperlihatkan jalan cerita:

Semua orang di dunia menggunakan aplikasi smartphone. Tapi di dalam mereka mengintai makhluk tak dikenal yang disebut “Appli Monsters,” atau “Appmon.” Appmon adalah AI dengan kemampuan untuk berpikir dan bertindak, dan ada di batas antara dunia manusia dan ruang digital untuk memungkinkan orang-orang dan sistem untuk antarmuka dan fungsi. Tapi di lautan luas internet, “bos terakhir AI” Leviathan mengambil kendali dari Appmon dengan virus dan mulai meretas setiap sistem, sehingga mulai mengendalikan dunia manusia dari dunia internet.

Protagonis, Haru Shinkai, dipimpin untuk memperoleh Appli Drive, dan menggunakannya untuk menciptakan Gacchimon, sebuah monster aplikasi pencarian. Apa rahasia yang tersembunyi dalam Appli Drive? Apa bidang misterius yang ada antara dunia internet dimana Appmon ada, dan dunia nyata? Apa itu “App Combine” yang dapat menggabungkan dua Appmon? Apa tujuan sebenarnya dari Leviathan ini?

Daftar seiyuu utama:


Yumi Uchiyama sebagai Haru Shinkai


Kokoro Kikuchi sebagai Gacchimon


Wataru Takagi sebagai Appli Drive

Gou Koga (Xenosaga: The Animation, Dokidoki! Precure, One Piece Episode of Sabo, Doki Doki! Precure) menjadi sutradara untuk anime ini di Toei Animation. Yoichi Kato (Miracle Train – Ōedo-sen e Yōkoso, Yo-kai Watch, Monster Strike, Aikatsu!) yang mengawasi pembuatan naskah. Kenichi Ohnuki (Kiko Senki Dragonar, Gundam Build Fighters, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) yang mendesain karakter-karakternya.

Anime “Digimon Universe: Appli Monsters” akan tayang perdana di TV Tokyo pada Oktober tahun ini.

Setelah melihat PV, seiyuu dan staf dari anime ini, apakah kalian sudah tidak sabar untuk menonton anime Digimon terbaru ini nanti?

Source: Anime News Network