Studio anime yang bertempat di Toyama yaitu P.A. Works sedang merekrut animator-animator baru untuk musim semi 2017. Perusahaan ini menerima pendaftaran sampai 17 Juni. Dalam rangka untuk menarik pelamar dan menunjukkan apa saja yang ada di dalam P.A. Works, perusahaan ini menayangkan video prekerutan berdurasi 30 menit yang pandu oleh karakter CG Niko dan Anitarō.

Animator yang dipekerjakan akan mulai dengan gaji pelatihan bulanan sebesar 37.500 yen (Rp. 4.729.500) selama dua bulan di samping apa yang diperoleh untuk pekerjaan produksi selama periode itu. Setelah tahun pertama, perusahaan juga akan memberikan 8.000 yen (Rp. 1.008.960) untuk gaji makan siang bulanan. P.A. Works juga menyediakan asrama satu kamar dengan unit dapur, kamar mandi, dan toilet untuk animatornya seharga 15.000 yen (Rp. 1.891.800) per bulan belum termasuk biaya layanan tambahan dan biaya utilitas.

P.A. Works mengharapkan animator untuk memenuhi tujuan dari menyelesaikan 20 gambar fragmen setiap hari, 350 gambar fragmen dalam 1 bulan dalam kurun waktu tahun pertama sebelum bekerja hingga 500 gambar fragmen dalam 1 bulan dalam kurun waktu dua tahun.

Berat ya jadi animator di Jepang dengan gaji yang kecil dan tuntutan pekerjaan yang tinggi. Apakah kalian tertarik untuk mencoba melamar pekerjaan di studio animasi P.A. Works?

Source: Anime News Network