Pada saat tertentu, banyak fans anime diseluruh dunia mencari video anime bajakan di Internet. Hanya satu diantara mereka yang dikenakan biaya untuk anime oleh Pemerintah Jepang.

Menteri Ekonomi, Pertukaran, dan Industri Jepang akan menambahkan elemen baru untuk taktik anti bajakan. Sampai sekarang, pencarian video ilegal secara otomatis telah dilakukan, namun metode ini terbukti tidak efektif dan tidak efektif dalam menghentikan aliran pembajakan. Dengan sedikit perubahan dalam video aslinya, versi bajakan dapat melewati saringan administrasi dari komputer kementrian.

Mulai minggu depan, kementrian akan memperkerjakan spesialis untuk mencari situs video dan download yang tak mempunyai lisensi, dan menentukan apakah keberadaan situs tersebut merupakan dampak ekonomi pada pemegang hak. Video bajakan dihakimi membahayakan, kementrian akan mencari jalan terbaik yang tersedia.

Sementara penanggulangan baru menutupi kedua konten anime dan live-action, sepertinya pemburu bajakan akan melindungi ekonomi Jepang terutama studio animasi dan penerbit.

Mulanya hanya akan ada satu spesialis yang akan dipekerjakan, dan orang tersebut dipilih berdasarkan pengetahuannya tentang anime, film, dan mengetahui bagaimana caranya menemukan video ilegal. Tak ada kata yang diberikan mengenai apakah orang tersebut harus berhenti menonton secepat dia bisa mengkonfirmasi pelanggaran hak, atau orang tersebut diizinkan untuk meneruskan menonton sampai akhir cerita.

Minna, mungkin ini sudah waktunya untuk mulai menonton anime atau film secara legal!

Source : rocketnews24