E3 2016 menampilkan informasi tambahan dan gameplay terbaru untuk game terbaru Pokemon yang akan rilis bulan November nanti, yaitu Pokemon Sun/Moon.

Dalam gameplay tersebut, kita dapat melihat 3 Pokemon baru, yaitu Pikipek, Yungoos, dan Grubbin. Pikipek adalah seekor Woodpecker yang bertipe Normal dan Flying type, Yungoos adalah Pokemon yang dikatakan berpenampilan agresif ketika sedang lapar dan bertipe Normal type, dan Grubbin adalah Pokemon Larva yang bertipe Bug type.

Dalam trailer tersebut, kita juga dapat melihat banyak fitur-fitur baru dan pergantian interface untuk Battle System Pokemon.


Pada saat sedang berhadapan dengan Pokemon lain, kini player dapat terlihat berdiri di belakang Pokemon-nya seolah-olah sedang menyemangati Pokemon-nya sendiri. Interface di bagian bawah screen 3DS juga terlihat sedikit berubah. Button Fight, Pokemon, Bag, dan Run yang dulunya menempati bagian bawah screen dengan 4 tombol besar, sekarang menempati pojokan layar. Bagian tengah layar diganti dengan tampilan battle Pokemon yang sedang digunakan player dan musuh. Tampilan tengah ini ketika di-klik dapat memperlihatkan perubahan stat yang terjadi pada kedua Pokemon ketika battle sedang berlangsung.

Di akhir video, Pokemon juga memperkenalkan Game Mode terbaru, yaitu Battle Royale, dimana 4 player dapat bertarung satu sama lain sekaligus. Di bagian ini juga, dapat dilihat bahwa setiap trainer memiliki baju yang berbeda-beda, yang menandakan adanya character customization untuk setiap player. Fitur ini sebelumnya telah diperkenalkan di Pokemon X & Y, yang sayangnya tidak diimplementasi dalam Pokemon Omega Ruby Alpha Sapphire.


Demo Pokemon Sun/Moon pada E3 2016 dapat dilihat di video di bawah ini.

Source:
http://www.ign.com/articles/2016/06/14/e3-2016-tons-of-new-gameplay-images-from-pokemon-sun-and-moon